Sukses

Benny Panjaitan Meninggal Dunia Saat Tidur

Benny Panjaitan meninggal dunia karena sebab alami.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Benny Panjaitan menyisakan duka mendalam bagi keluarganya. Dino Panjaitan, anak Benny Panjaitan, menceritakan kronologi wafatnya pentolan grup band Panbers itu.

Menurut Dino, ayahnya dinyatakan meninggal dunia saat tertidur di ranjang perawatan. Kebetulan, ada ruang perawatan yang disiapkan keluarga di kediaman Benny Panjaitan.

"Ibu saya lagi siapin makanan untuk bapak (Benny). Pas menyiapkan makan, tiba tiba perawatnya kasih tahu ibu 'Bu, bapak enggak ada napasnya," ujar Dino saat ditemui di rumah duka di kawasan Ciledug, Tangerang Selatan, Selasa (24/10/2017).

Mendengar ucapan perawat, istri Benny Panjaitan kemudian memastikan hal itu dengan mengecek kondisi tubuh pelantun lagu "Gereja Tua".

"Ibu kaget banget pas ternyata di cek beliau memang sudah meninggal," kata Dino.

Benny Panjaitan memang sudah lama menderita penyakit stroke. Terhitung, sejak 2010, Benny sudah tiga kali mengalami serangan stroke sampai harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit pada 2015 lalu.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Benny Panjaitan sempat ramai tersebar lewat pesan berantai pada Minggu (22/10/2017). Namun, kabar tersebut diketahui hoaks alias palsu.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.