Sukses

Simak, Ini Pembagian Grup di D'Academy Asia 3

Ada enam negara yang masih mengikuti D'Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta - Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) akhirnya dimulai. Kompetisi nyanyi dangdut terbesar tingkat Asia ini sudah tayang perdana di Indosiar pada Senin (23/10/2017) tadi malam dalam sebuah pagelaran bertajuk Konser Selamat Datang.

Konser yang berlangsung mulai pukul 19.30 WIB tersebut tak hanya jadi ajang perkenalan para peserta, tapi juga menghadirkan para juri dan komentator yang akan bertugas di D'Academy Asia tahun ini. Para juri yang terlihat hadir di Konser Selamat Datang sendiri di antaranya ada Pak Ngah (Malaysia), Hetty Koes Endang (Indonesia), Hans Anuar (Brunei), dan Didinho (Timor Leste).

Dangdut Academy Asia 3 atau D'Academy Asia 3 perwakilan dari Brunei Darussalam. (Helmi Affandi/Liputan6.com)

Sementara komentator yang datang adalah Mas Idayu (Malaysia), Rosalina Musa (Singapura), Sukree Mamagh (Thailand), DJ Daffy (Brunei), Jose Manuel (Timor Leste), dan Soimah, Nassar, serta Iyeth Bustami dari Indonesia. Sebelum pertarungan dimulai, para komentator ini sudah memulai tugasnya yaitu memilih para peserta untuk dimasukan dalam pembagian grup.

Seperti diketahui ada enam negara yang masih mengikuti D'Academy Asia 3. Masing-masing negara pun masih mengirim enam perwakilannya. Sebanyak 36 peserta dari enam negara tersebut lantas dibagi menjadi 6 grup. Seperti apa hasil pembagian grupnya? Berikut ini, kami turunkan pembagian ke-6 grup yang akan bertarung di Dangdut Academy Asia 3.

Grup 1:

Kahar Hasim (Brunei)Farez Adnan (Malaysia)Eriy Ryzale (Singapura)Ayu Asean (Thailand)Marina Neno (Timor Leste)Reza DA2 (Indonesia)

Grup 2:

Rahila Rashun (Singapura)Hammad (Thailand)Fatrullah Yaakub (Brunei)Atanazio Sarmento (Timor Leste)Aulia DA4 (Indonesia)One Forteen (Malaysia)

Grup 3:

Rafael Tilman (Timor Leste)Dayat Junaini (Brunei)Tia DAC2 (Indonesia)Ajul Anwar (Singapura)Waniey Nini (Malaysia)Norman (Thailand)

Grup 4:

Baby Shima (Malaysia)Nor Haqeem (Singapura)Alda de Almeida (Timor Leste)Gabriel DAC2 (Indonesia)Hasan Keyboard (Thailand)Nazmi Hisyam (Brunei)

Grup 5:

Fildan DA4 (Indonesia)Nada Fitri (Singapura)Darling (Malaysia)Nora Jahmae (Thailand)Faiz Ismail (Brunei)Joaquim Soarez (Timor Leste)

Grup 6:

Putri DA4 (Indonesia)Sunny Jackson (Singapura)Azizul Haqim (Malaysia)Yuhang Abdullah (Thailand)Banun Omar (Brunei)Demetrio Benevides (Timor Leste)

Grup 1 bakal langsung tampil perdana pada Konser 36 Besar yang akan digelar Selasa, 24 Oktober 2017 malam ini. Jadi, jangan lupa saksikan keseruan D'Academy Asia 3 mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

Direktur programming Indosiar, Harsiwi Ahmad (kedua kanan) memberi keterangan saat konferensi pers Dangdut Academy Asia ke 3 di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (19/10). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini