Sukses

Ini Kata Aci Resti soal Tak Hadir di Grand Final SUCA 3

Liputan6.com, Jakarta - Grand Final Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar sudah berlangsung Minggu (22/10/2017) malam. Sang juara baru SUCA pun telah lahir. Bintang Emon terpilih setelah sukses mengandaskan mimpi Karyn dan Yewen untuk jadi pemenang SUCA 3.

Lewat sehari, gegap gempita SUCA 3 ternyata masih meramaikan jagat media sosial Twitter. Nama Aci Resti tak lepas dari perbincangan warganet. Ini lantaran juara SUCA 2 tersebut tak tampil di malam Grand Final SUCA 3. Tak hanya di penghujung kompetisi saja, Aci Resti bahkan absen sepanjang gelaran SUCA 3.

Bintang Emon, Grand Finalis SUCA 3

Ketidakhadiran Aci Resti pun sontak membuat warganet membuat spekulasi sendiri. Ada yang bilang, Aci sudah didepak. Namun yang lain menyebut Aci lebih memilih tampil stand up di luar layar kaca alias show off air ketimbang muncul di teve.

Seakan ingin meredam kegaduhan penggemar berat SUCA, Aci pun membuat testimoni di Twitternya soal alasan tak pernah hadir di SUCA 3. Cuitan Aci itu sekaligus menjawab rasa penasaran penggemar. Bukan didepak, Aci ternyata tengah sibuk jalani syuting film terbarunya. Lantaran itu, ia pun tak bisa datang menghibur penggemar SUCA.

"Saya lagi suting film, akan tayang Maret 2018. Jadi saya enggak bisa ikut taping di final SUCA 3, maaf ya mentemen," kata Aci Resti, saat menjawab pertanyaan seorang warganet.

"Gue dicalling sampai tiga kali kok. Tapi jadwal memang enggak tepat aja, maaf ya,"  ujarnya lagi.

Pada awalnya, Aci hanya ingin menjelaskan alasannya tak pernah tampil di SUCA 3. Namun beberapa warganet sepertinya membuat Aci sempat emosi.

"Tweet ini enggak ada maksud apa-apa, habisnya sudah banyak banget yang tanya. Ya udah kujelaskan yang sesungguhnya sajalah. Memang tidak pernah pas waktunya," sesal Aci.

Aci Resti (Bambang E. Ros/bintang.com)

Aci lantas bercerita soal perasaannya soal SUCA 3. "Ada perasaan senang dan sedih ngeliat tayangan final #SUCA3. Senang karena akhirnya selesai juga tuh kompetisi, alhamdulillah ye. Sedihnya, gue sekalipun enggak tampil di sana selama #SUCA3 apalagi di final, terus banyak yang nanya kenapa?"

"Gua diundang kok, dan seneng banget. Karena bisa nostalgia lagi di panggung SUCA. Tapi ternyata jadwalnya bentrok sama kerjaan yg lain," jelas Aci Resti.

Di akhir cuitannya, Aci lalu mengumumkan projectnya yang akan dimulai tahun depan. "Di awal tahun 2018 gue akan bikin special show sendiri. Yang suka pada nanyain gue kapan tampil di SUCA, semoga pada mau nonton juga."

Aci Resti sebelumnya menjuarai Stand Up Comedy Academy 2 pada tahun lalu. Di Grand Final kala itu, ia mengalahkan idola penonton, Arafah Rianty, dan komika senior Hernawan Yoga. Namun selepas SUCA 2 berakhir, nama Aci seakan kalah pamor dibanding Arafah yang kariernya makin mengkilap di dunia hiburan Tanah Air. Tak heran, banyak yang membanding-bandingkan kiprah mereka sampai kini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini