Sukses

Pengisi Suara Kera di The Lion King Meninggal Dunia

Robert Guillaume, penyuara Rafiki, karakter primata di film The Lion King, meninggal di rumahnya di Los Angeles.

Liputan6.com, Los Angeles - Pencinta film animasi Disney saat ini telah berduka. Salah satu pengisi suara The Lion King dikabarkan meninggal dunia. Ia adalah Robert Guillaume yang menyuarakan Rafiki, seekor mandrill (sejenis kera) dengan sikap bijaksana.

Dikabarkan Independent.co.uk, Selasa (24/10/2017), Robert Guillaume meninggal karena komplikasi akibat penyakit kanker prostat di usia yang ke-89. Penyuara Rafiki yang mengangkat Simba di awal adegan The Lion King itu meninggal di rumahnya di Los Angeles.

Robert Guillaume, aktor serial Soap dan Benson serta pengisi suara The Lion King. (Fox News)

Istri Robert, Donna Brown Guillaume, menyampaikan kabar duka tersebut dalam sebuah pernyataan. Namun, tidak diketahui sudah berapa lama Robert Guillaume mengidap penyakit kanker.

Robert Guillaume berhasil menyabet dua Piala Emmy Award dan menjadi salah satu aktor yang menonjol di Amerika Serikat. Ia juga pernah menjadi tokoh utama serial televisi Benson, sempalan serial komedi Soap, di era 1980-an sebelum mengisi suara di film The Lion King.

Rafiki, karakter primata yang ada di film The Lion King. (theconcordian.org)

Robert Guillaume sendiri memenangkan Piala Emmy kategori Outstanding Supporting Actor in a Comedy Series setelah sukses memerankan Benson DuBois, seorang pelayan yang sarkas dan emosional di serial Soap.

Karakter Benson sangat populer bahkan serialnya mengudara hingga tujuh season sejak 1979 hingga 1986. Serial tersebut juga sempat tayang di televisi swasta Indonesia. Berkat serial Benson, Robert Guillaume memenangkan Piala Emmy Award kategori Outstanding Lead Actor in a Comedy Series.

Robert Guillaume di serial Benson. (sitcomsonline.com)

Berkat The Lion King juga Robert Guillaume memenangkan piala Grammy Award kategori Best Spoken Word Album for Children yang didapatnya melalui The Lion King Read-Along.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini