Sukses

Awalnya Peran Kecil, Iko Uwais Jadi Pahlawan di Beyond Skyline

Saat awal bergabung dengan film Beyond Skyline, sebenarnya Iko Uwais hanya diberi peran yang tak terlalu besar.

Liputan6.com, Jakarta Iko Uwais sebentar lagi akan kembali menunjukkan taring di film terbarunya, Beyond Skyline. Di film ini ia akan bermain sebagai Sua, seorang gerilyawan Laos yang berjuang melawan invansi alien di bumi.

Yang menarik, di film ini ia bekerja sama dengan sineas dan aktor Hollywood, yakni sutradara Beyond Skyline, Liam O'Donnell, dan produser film ini, Matthew E Chausse.

(Deki Prayoga/bintang.com)

"Kami sudah lama menjadi penggemar Iko dari film-film The Raid," kata Matthew E Chausse, saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017). Ia juga mengaku kagum dengan sineas Indonesia yang mampu membuat film bagus dengan bujet seadanya.

Yang menarik, saat awal bergabung dengan film Beyond Skyline, sebenarnya Iko Uwais hanya memiliki peran yang tak terlalu besar.

"Beruntung, Iko bergabung dengan kami dalam tahap awal pengerjaan naskah. Awalnya dia adalah peran pendukung, tapi dalam pengembangan akhirnya dia jadi salah satu bintang utama. Bahkan salah satu pahlawan dalam film ini," kata dia.

 

(Deki Prayoga/Bintang.com)

Matthew E Chausse mengatakan Iko Uwais memiliki hubungan yang baik dengan bintang utama film ini, Frank Grillo, yang sebelumnya pernah bermain dalam The Purge: Anarchy dan Captain America: Civil War.

"Kurasa dua pemain ini memiliki dinamika yang bagus di dalam dan luar lokasi syuting, dan mereka juga saling belajar satu sama lain. Yang satu, misalnya, baru memulai karier di industri perfilman Hollywood, sementara yang lain sudah banyak bermain dalam film-film seperti ini," katanya.

Selain Iko Uwais, Yayan Ruhiyan juga ikut bermain dalam film ini. Hanya saja, perannya tidak terlalu besar dalam film ini. "Sayang sekali, karena Yayan kemarin jadwalnya bentrok dengan film lain," ujar Liam O'Donnell.

(Deki Prayoga/bintang.com)

Beyond Skyline sendiri, adalah sekuel dari Skyline yang rilis di tahun 2010 silam. Film ini menceritakan tentang invansi alien ke muka bumi. Mark (Frank Grillo), berjuang menyelamatkan sang anak yang diculik oleh alien.

Usaha penyelamatan ini membawanya hingga ke Laos. Di sana ia bertemu dengan Sua (Iko Uwais), seorang gerilyawan yang melawan invansi makhluk asing tersebut. Beyond Skyline akan tayang di Indonesia pada 1 November mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini