Sukses

Syuting di Jawa, Sineas Hollywood Ini Terpukau pada Candi Sewu

Film Beyond Skyline mengambil lokasi syuting di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Batam.

Liputan6.com, Jakarta - Film terbaru Iko Uwais, Beyond Skyline, sebentar lagi akan tayang di bioskop Tanah Air. Film laga fiksi ilmiah ini, ternyata mengambil lokasi syuting di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Batam.

Sutradara Beyond Skyline, Liam O'Donnell, dan produser film ini, Matthew E Chausse, menceritakan awal pemilihan Indonesia sebagai lokasi syuting film ini saat bertandang di kantor Liputan6.com pada Rabu (26/10/2017).

	Sutradara film Beyond Skyline, Liam O'Donnell (Liputan6.com/ Helmi Afandi)

Keduanya mengatakan bahwa awalnya mereka sebenarnya hendak memilih Thailand atau Malaysia. "Namun setelah mengadakan rapat di Singapura, kami disarankan untuk syuting di Jawa, karena banyak lokasi bagus yang mudah dijangkau," ujar Liam O'Donnell.

Setelah melakukan riset, mereka akhirnya menentukan Candi Prambanan, Candi Sewu, dan Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul, menjadi lokasi syuting film ini, ditambah syuting dalam sebuah studio film di Batam. 

Kedua sineas ini, mengaku sangat kagum dengan Candi Sewu dan Prambanan. Apalagi kedua lokasi ini sangat sesuai dengan visi awal mereka, mengenai visualisasi candi atau reruntuhan yang dikelilingi hutan, yang terinspirasi dari film Indiana Jones and the Temple of Doom.

"Dan setelah melihat berbagai candi, kami melihat Prambanan sangat menakjubkan dan membuatmu tercekat. Begitu juga dengan Candi Sewu. Lalu kami mengombinasikan gambar di kedua lokasi ini secara digital, sehingga keduanya terlihat jauh lebih besar, dan dikelilingi hutan," tutur Liam menambahkan.

Sementara itu, lokasi syuting di Indonesia ini ternyata mempengaruhi penggarapan naskah film ini. Liam dan Matthew mengatakan bahwa bagian film yang menceritakan tentang perlawanan alien di Asia Tenggara ini bertambah panjang dari rencana awal.

"Jadi sekitar setengah durasi film," kata Matthew E Chausse.

	Produser film Beyond Skyline, Matthew E Chausse (Liputan6.com/ Helmi Afandi)

Dalam film ini, Mark (Frank Grillo), diceritakan mencari sang anak yang dibawa alien hingga ke Laos. Di sana, ia bertemu dengan Sua (Iko Uwais), seorang gerilyawan yang melawan invansi alien.

Beyond Skyline akan diputar di bioskop Tanah Air mulai 1 November mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini