Sukses

Sutradara Beyond Skyline Girang Lihat Iko Uwais Adu Jotos

Tak hanya sebagai aktor, Iko Uwais juga berperan sebagai koreografer pertarungan dalam Beyond Skyline.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara film Beyond Skyline, Liam O'Donnell, mengaku telah lama menjadi penggemar Iko Uwais. Tak heran, ia sangat bersemangat saat bisa mengajak aktor The Raid itu bergabung dalam film Beyond Skyline.

Bahkan di film ini, peran yang dimainkan Iko Uwais pun bertambah besar dari rencana awal. Hal tersebut disampaikan oleh produser film ini, Matthew E Chausse.

	Produser Beyond Skyline, Matthew E Chausse. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Beruntung, Iko bergabung dengan kami dalam tahap awal pengerjaan naskah. Awalnya dia adalah peran pendukung, tapi dalam pengembangan akhirnya dia jadi salah satu bintang utama. Bahkan salah satu pahlawan dalam film ini," kata Matthew E Chausse saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017) lalu.

Tak hanya sebagai aktor, Iko Uwais juga berperan sebagai koreografer pertarungan dalam film ini. Bersama timnya, Iko Uwais menata agar perkelahian di Beyond Skyline tak hanya berjalan seru, tapi juga enak disaksikan.

Liam O'Donnell, sutradara film Beyond Skyline. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liam O'Donnell mengatakan pencak silat, seni bela diri yang menjadi ciri khas Iko Uwais, membawa nuansa yang berbeda dalam film ini.

"Seni bela diri Iko memperkaya adegan laga dalam film ini. Apalagi ia adalah aktor yang sangat berkarisma di layar, dan dia selalu tahu apa yang harus ia lakukan," kata sang sutradara yang juga merangkap sebagai penulis naskah Beyond Skyline ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menambah Adegan Laga

Bahkan di tengah pengembangan Beyond Skyline, sang produser dan sutradara sepakat menambah beberapa adegan pertarungan yang melibatkan Iko Uwais. Salah satunya adalah adu jotos antara Iko dan bintang utama film ini, Frank Grillo.

"Aku merasa saat dua pejantan alfa saling berhadapan, maka harus ada pertarungan antara mereka untuk menentukan bagaimana posisi mereka sebenarnya," kata Liam O'Donnell.

Poster Beyond Skyline buatan Ario Anindito (Sumber: istimewa)

Ia juga mengaku sangat girang menyaksikan adegan pertarungan ini, saat syuting di area persawahan, tak jauh dari air terjun Sri Gethuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. "Ini adalah dua hari pertama syuting, dan bisa kubilang salah satu yang paling menyenangkan. Saat kau melihat serunya dua pria itu saling lempar dan berkubang lumpur, itu hebat sekali," kata Liam O'Donnell sambil tertawa.

Beyond Skyline sendiri, adalah sekuel dari Skyline yang rilis di tahun 2010 silam. Film ini menceritakan tentang invansi alien ke muka bumi. Mark (Frank Grillo), berjuang menyelamatkan sang anak yang diculik oleh alien.

Usaha penyelamatan ini membawanya hingga ke Laos. Di sana ia bertemu dengan Sua (Iko Uwais), seorang gerilyawan yang melawan invansi makhluk asing tersebut. Beyond Skyline akan tayang di Indonesia pada 1 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.