Sukses

Dilecehkan, Cita Citata Layangkan Somasi kepada Haters

Bila somasinya tak ditanggapi, Cita Citata siap melaporkan haters ke polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Cita Citata sepertinya sudah tidak tak tahan lagi menahan amarah terhadap hujatan haters kepada dirinya. Kabarnya, pelantun "Sakitnya Tuh Disini" itu akan melaporkan salah satu akun Instagram ke polisi karena telah menghinanya.

Namun menurut kuasa hukum Cita Citata, Sandy Arifin, pihaknya terlebih dahulu akan memberikan somasi kepada pemilik akun tersebut.

Cita Citata ingatkan haters agar hati-hati menulis pendapat di kolom komentarnya (Foto: Instagram Story/@cita_citata)

"Belum (melaporkan), baru mau somasi," kata Sandy Arifin, saat dihubungi melalui pesan s percakapan, Kamis (26/10/2017).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pemilik akun dengan nama @ibrohim_ab melontarkan ujaran kebencian pada pedangdut tersebut melalui kolom komentar salah satu foto di Instagram Cita Citata.

"Artis mah kalau habis off air gitu. Biasanya langsung dipakai sama pejabat," tulis sang pemilik akun.

Dalam menyelesaikan masalah tersebut, selain menyewa jasa pengacara Cita juga meminta bantuan ahli IT untuk melacak keberadaan pemilik akun yang terkait.

Cita Citata [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Sementara itu, Bombom selaku manajer Cita Citata sempat membenarkan bahwa pihaknya akan membawa kasus ini ke ranah hukum. Namun, pihaknya masih memberi kesempatan untuk pelaku agar meminta maaf.

"Artinya begitu (mau melaporkan). Tapi kami ingin pelaku meminta maaf saja dulu. Namun, kami juga tak yang langsung melaporkan pelakunya tanpa menyertakan bukti-buktinya," kata Bombom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini