Sukses

HUT ke-26 Pernikahan, Begini Kisah Cinta Shahrukh Khan dan Istri

Liputan6.com, Mumbai - Shahrukh Khan mungkin menjadi salah satu pria paling diidolakan di muka bumi ini. Oleh karena itu, tak heran banyak yang menilai, betapa beruntungnya Gauri Khan, bisa menjadi istri sang aktor dan rumah tangganya yang telah dikaruniai tiga anak itu tetap langgeng di usia pernikahan yang ke-26.

Ya, Shahrukh Khan dan Gauri Khan baru saja merayakan 26 tahun pernikahan mereka, pada 25 Oktober kemarin. Pasangan ini dianggap sebagai salah satu pasangan serasi yang kerap dijadikan panutan karena jauh dari gosip miring. Padahal, Shahrukh Khan dan dan istri berbeda agama. Namun, hal tersebut sepertinya tak pernah menjadi masalah.

Mengutip dari Bollywoodlife.com, Liputan6.com mencoba mengungkap kisah asmara Shahrukh Khan dengan Gauri Khan, yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Menikah Muda

Pernikahan Shahrukh Khan dan Gauri Khan terjadi pada 25 Oktober 1991. Saat itu, Shahrukh Khan belum genap berusia 26 tahun. Adapun Gauri Khan baru berusia 21 tahun.

Shahrukh Khan dan Gauri Khan saat menikah. (Deccan Chronicle)

Ketika mereka mereka menikah, Shahrukh Khan baru merintis karier sebagai seorang aktor. Bahkan usai menikah, Shahrukh Khan dan Gauri Khan harus berbulan madu di lokasi syuting film Dil Aashna Hai.

Gauri awalnya sangat skeptis dengan karier Shahrukh Khan di Bollywood. Namun, berkat kerja kerasnya, Shahrukh Khan kini menjadi salah satu aktor ternama di India dan bahkan masuk dalam daftar aktor dengan bayaran tertinggi di dunia.

Shahrukh Khan Seorang yang Pemalu

Di film, Shahrukh Khan dikenal sebagai pria yang romantis. Gara-gara film romantis yang dibintanginya, Shahrukh Khan mendapat julukan sebagai King Khan.

Berbeda dari film, nyatanya Shahrukh Khan sebagai pria yang pemalu. Ketika hendak berkenalan dengan Gauri dan mengajaknya berdansa, Shahrukh Khan mengaku sangat malu. Ia bahkan mengatakan, Gauri satu-satunya wanita yang berani ia ajak kenalan.

Shahrukh Khan dan Gauri Khan (Bollywoodlife.com)

"Saya sangat malu dalam kehidupan pribadi. Saya tidak pernah berani kenalan kepada seorang gadis. Pertama kali saya berkenalan dengan gadis adalah Gauri. Saya mengajaknya berdansa dan saya akhirnya berdansa dengan dia. Dia sangat baik, saya meminta nomor teleponnya. Dia adalah gadis pertama dengan siapa saya telah menari dan meminta nomor mereka. Saya merasa bahwa dia adalah untuk saya, karena dia belum pernah mengatakan 'tidak' kepada saya hingga saat ini," kata Shahrukh Khan, dalam acara talkshow yang dipandu Anupam Kher.

Bukan Pria Romantis

Selain pemalu, Shahrukh Khan juga rupanya bukan pria yang romantis. Hal ini juga tentu sangat berbeda dengan film-film yang dibintanginya. Di banyak film, Shahrukh Khan bak seorang Romeo, yan sangat mengerti bagaimana bersikap manis dan romantis kepada pujaan hati. Namun, hal itu tidak benar-benar ada pada diri Shahrukh Khan.

Shahrukh Khan dan Gauri Khan saat masih muda. (istimewa)

Ceritanya, Shahrukh Khan melamar Gauri untuk menikah, saat mengantarkan kekasih pulang ke rumah. Ketika selesai mengajukan pertanyaan ajakan menikah, Shahrukh Khan bahkan tak menunggu jawaban dari Gauri. Bintang film Dilwale Dulhania Le Jayenge itu langsung pulang saja dengan asumsi lamarannya pasti akan diterima.

Gauri Khan adalah Kritikus Terbesar Shahrukh Khan

Jika Anda menganggap Gauri Khan hanya memberikan pujian kepada Sharukh Khan, itu salah besar. Faktanya, Gauri Khan adalah orang yang paling sering mengkritik sang suami. Dan bukan tidak mungkin, berhasilnya Shahrukh Khan sebagai seorang aktor besar akibat masukan dari sang istri.

Pasangan Shah Rukh Khan dan Gauri Khan

"Jika dia jahat dalam sebuah film, saya tidak perlu memujinya. Dia harus menerima kritikan saya, karena saya adalah seorang penonton. Dia harus menghadapinya. Shakti adalah penampilan terburuknya dalam waktu yang lama. Saya menghormati dia atas profesinya, dia adalah King Khan dan telah mendapat banyak tulisan. Tapi dia tidak mendengar kabar dari orang lain, dan saya harus memberitahunya karena tidak ada orang lain yang mengatakan kepadanya secara langsung," kata Gauri Khan. 

Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran
Artikel Selanjutnya
Jelang Nikah, Laudya Cynthia Bella Dapat Kejutan