Sukses

Mulai Berubah, Ilham Ajak Fari Jadi Juri Lomba di Masjid

Berikut sinopsis Anak Masjid yang akan tayang Kamis, 26 Oktober 2017 sore ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah peristiwa kebakaran tempo hari, Fari (Emiliano Cortizo) akhirnya memutuskan untuk mau mencoba berteman dengan Ilham (Syakir Daulay). Fari juga sudah mulai merubah perilaku nakalnya dan kini dengan sungguh-sungguh belajar memperdalam agama Islamnya.

Sudah sejauh mana perubahan diri Fari yang membuat Aki Naim senang? Berikut sinopsis Anak Masjid yang akan tayang Kamis, 26 Oktober 2017 sore ini.

Ilham dan teman-temannya yang lainnya sudah ada di masjid. Beberapa jamaah lain juga sudah berkumpul. Aki Naim membisiki Ilham, minta hari ini Fari saja yang azan. Ilham dengan senang hati mempersilakan. Katanya, semakin banyak yang bisa azan, malah akan makin bagus. Waktu sholat pun tiba. lham langsung minta Fari untuk azan. Awalnya Fari ragu-ragu, tapi Aki dan Ilham mendorongnya terus memberi semangat.

Meeting rencana bikin lomba azan dan sholat buat anak-anak digelar. Mai dan anak-anak perempuan juga datang. Semua setuju, tapi salah seorang jamaah usul. Dia bilang, lomba tidak hanya azan dan sholat saja, tapi harus ada lomba baca Al-Quran juga. Soalnya kalau lomba sholat dan azan saja, pesertanya pasti terbatas. Lagipula, anak-anak perempuan juga tak mungkin ikut lomba azan. Semua pun setuju dengan usul itu. Iqbal (Riza Syach) bilang, anak-anak juga sepakat untuk patungan buat hadiah.

Ilham, Agi dan Reza sedang jalan pulang. Ilham minta Agi dan Reza untuk memberitahu teman-temannya juga di sekolah soal lomba karena daftar akan dimulai besok di masjid Al-Kautsar. Tapi baru saja beberapa langkah keluar dari masjid, mereka bertemu Bapaknya Reza yang langsung marah-marah mengomeli Reza. Bapaknya Reza marah karena dia belum pulang juga sampai malam.

Di sekolah, Ilham dkk dan Mai dkk kembali membahas soal lomba. Mereka mau perempuan jadi juri untuk peserta perempuan, sedang laki-laki bakal jadi juri untuk peserta laki-laki. Tak sengaja, Fari lewat di depan mereka. Ilham mengajak Fari ikut jadi juri juga. Fari bilang, dia belum faham soal aspek penilaian azan, baca Quran dan sholat. Dia sendiri bahkan baru belajar soal agama. Tapi Ilham bersikeras, Fari bisa jadi juri untuk aspek kerapian pakaian dan penampilan.

Maukah Fari mengikuti ajakan Ilham tersebut? Lantas, seperti apa keseruan lomba yang akan mereka adakan nanti? Jangan lewatkan Anak Langit sore ini mulai pukul 17.00 WIB, hanya di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.