Sukses

Berhasilkah Fiona Selamatkan Shinta dari Arwah Jahat Wira?

Berikut sinopsis DIA untuk episode ke-27 yang akan tayang Kamis, 26 Oktober 2017 malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dibantu Fiona (Ochi Rosdiana), Reno (Omar Daniel) mencari tahu tentang Wira (Giovanni L. Tobing) pada arwah-arwah gentayangan. Salah satu dari mereka lalu mengatakan, Wira bisa dikalahkan dengan keris sakti yang disembunyikan di sebuah sumur tua. Sayang, disana ada dua hantu prajurit penjaga yang harus dilumpuhkan lebih dulu.

Berhasilkan Reno dan Fiona mengambil keris tersebut? Dan bagaimana dengan keadaan Zain (Rionaldo Stokhorst) yang berusaha menahan Wira menarik Shinta (Cut Meyriska) ke dunianya? Berikut sinopsis DIA untuk episode ke-27 yang akan tayang Kamis, 26 Oktober 2017 malam ini.

Fiona yang berjalan tertatih sambil memeluk keris, melewati Zain yang terkapar. Fiona tampak kehilangan arah, sambil menangis memikirkan nasib Reno yang ia tinggal. Fiona terus berjalan dan berharap akan bertemu Shinta. Zain yang tadi pingsan rupanya perlahan bangun tapi kondisinya masih lemah sekali. Zain mendongak dan melihat Fiona yang tadi melewatinya.

Zain berkonsentrasi menggunakan kekuatannya untuk minta tolong Fiona agar menyelamatkan Shinta. Fiona yang mendengar suara itu kaget. Ia berputar-putar mencari sosoknya. Fiona bertanya siapa pemilik suara. Zain pun langsung menyebutkan namanya.

Fiona tambah shock dan takut. Ia lalu minta maaf ke Zain atas perilakunya dulu. Dia minta Zain tidak marah lagi padanya. Zain bilang, dia akan memaafkan semua kesalahan Fiona asalkan ia bisa membantu Shinta. Fiona mengangguk kuat-kuat. Ia bilang, dia memang datang untuk menyelamatkan Shinta karena cuma keris yang ia pegang ini yang bisa membunuh Wira.

Fiona akhirnya sampai di dekat tempat Shinta akan dikorbankan Wira. Fiona terkejut melihat perlahan-lahan api menyala merambat ke kayu-kayu bakar. Johan (Samuel Zylgwyn) yang ada disana hanya berdiri diam saja menatap kobaran api itu. Sementara Wira yang melihat kedatangan Fiona, tertawa kencang.

Fiona langsung mengeluarkan keris dari balik lipatan bajunya dan membuat Wira terbelalak kaget. Fiona bingung, apa ia harus menghancurkannya di depan arwah jahat itu. Wira yang marah menyuruh Johan merebut keris itu dari tangan Fiona. Johan yang sudah terhipnotis menuruti. Fiona kabur mengitari balok kayu yang terbakar. Dia yakin, pasti arwah jahat itu ada di sekitar situ.

Fiona mencoba mematahkan keris, tapi tidak bisa. Wira jadi tertawa terbahak-bahak dan menyuruh Johan berhenti mengejar. Fiona panik, kenapa ia tidak bisa mematahkan keris itu. Wira menghampiri Fiona sendiri. Ia bahkan mendorong Fiona hingga terjatuh ke dekat api. Fiona makin panik. Ia bingung kenapa keris itu sulit sekali ia patahkan.

Apa sebenarnya yang harus dilakukan Fiona pada keris itu? Dan berhasilkah Fiona menghancurkan arwah jahat Wira dan menyelamatkan Shinta? Jangan lewatkan ketegangannya dalam sinetron DIA malam ini mulai pukul 21.30 WIB, hanya di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.