Sukses

Ingin Saksikan Beyond Skyline, Haruskah Nonton Film Prekuel-nya?

Liputan6.com, Jakarta Beyond Skyline, film yang akan menampilkan aksi terbaru Iko Uwais, akan segera tayang pada 1 November mendatang. Film ini, sebenarnya adalah sekuel dari film yang rilis tahun 2010, Skyline.

Lantas, bagaimana dengan penggemar film yang hendak menyaksikan film Beyond Skyline, tapi belum menyaksikan film perdananya?

 (IMDb)

"Tenang saja. Kami memang mendesain agar masing-masing film dalam 'waralaba' ini bisa berdiri sendiri," ujar sutradara dan penulis Skyline dan Beyond Skyline, Liam O'Donnell, saat bertandang ke kantor Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Sang sutradara mengatakan, dalam setengah jam pertama Beyond Skyline, ia telah menyisipkan ringkasan latar belakang dari film perdana. Alhasil, penonton bisa langsung mengerti premis film ini tanpa perlu menonton Skyline.

Ia juga mengatakan bahwa dunia dalam film perdana dibangun lebih kecil dari film keduanya, yakni terbatas dalam sebuah gedung apartemen. "Di film yang pertama kami ingin membangun sebuah suasana yang klaustrofobik. Sementara di film kedua ini kami ingin memperluas dunianya," tuturnya menambahkan.

 Sutradara film Beyond Skyline, Liam O'Donnell (Liputan6.com/ Helmi Afandi)

1 dari 2 halaman

Syuting di Candi Sewu dan Prambanan

Bahkan, latar penceritaan dalam Beyond Skyline tak hanya ada di New York semata. Cerita di film ini akan melompat ke wilayah Asia Tenggara, di mana usaha melawan alien juga dilakukan di sana.

Untuk latar di Asia Tenggara, syutingnya berlokasi di Indonesia, tepatnya di Candi Prambanan, Candi Sewu, air terjun Sri Gethuk di Gunungkidul, serta sebuah studio di Batam.

Pemilihan candi-candi sebagai latar film ini, ternyata punya alasan khusus. "Menurutku ini adalah tempat yang sempurna untuk menggambarkan benteng pertahanan terakhir melawan alien," kata O'Donnell.

 (YouTube)

Beyond Skyline menceritakan invansi alien ke muka bumi. Mark (Frank Grillo), berjuang menyelamatkan sang anak yang diculik alien. Usaha penyelamatan ini membawanya hingga ke Asia Tenggara. Di sana ia bertemu dengan Sua (Iko Uwais), seorang gerilyawan yang melawan invansi makhluk asing tersebut.

Beyond Skyline akan tayang di Indonesia pada 1 November mendatang.

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2