Sukses

Bayangkanlah, Grup Band Padi Berakting di Mini Seri

Grup band Padi kini merambah akting di layar kaca.

Liputan6.com, Jakarta - Digandeng rumah produksi Sinemart, grup band Padi membintangi sebuah miniseri bertajuk Menanti Sebuah Jawaban. Miniseri ini akhirnya akan tayang di SCTV pada Sabtu, 28 Oktober 2017 besok malam. Menanti Sebuah Jawaban sendiri jadi ajang comeback grup band legendaris Indonesia tersebut di belantika musik tanah air.

Lantas, seperti apa kisah yang akan dihadirkan mini seri tersebut? Sebelum menyaksikannya besok malam, berikut ini kami turunkan sinopsis global Menanti Sebuah Jawaban.

Diawali dengan kisah lima pemuda yaitu Fadly, Ari, Rindra, Yoyo, dan Piyu saat mereka berada dalam kerusuhan Jakarta 1998. Melihat kondisi Jakarta yang memanas karena mahasiswa menduduki gedung DPR dan MPR, dari atas atap wisma mereka di Menteng, Piyu merasa lebih baik bagi mereka untuk balik saja ke Surabaya. Teman-temannya terkejut dengan pernyataan Piyu. Ari bertanya lebih dulu, berapa banyak uang yang mereka punya.

Batal pulang kampung karena tak punya cukup uang, grup band yang mereka dirikan, Padi, mulai survive di Jakarta. Perlahan, mereka mulai sibuk dengan acara manggung, tur keliling kota, rekaman, pembuatan video klip, wawancara media cetak dan elektronik, sampai dikejar-kejar oleh para fans fanatik mereka. Saat itu, Padi memang mulai terkenal di belantika musik tanah air.

Karena kerja keras mereka, Pak Jan Djuhana selaku bos label akhirnya mengumumkan bahwa album mereka telah mendapatkan Platinum Award. Mereka bahagia. Piyu lantas mulai berfikir untuk meningkatkan kualitas rekaman mereka dan memberikan ide untuk rekaman di Australia. Semua personil sangat bersemangat dengan ide tersebut.

Sayang, saat sedang berada di puncak kesuksesan, kekompakan Padi justru diuji. Mereka mulai sering terlibat perselisihan dan tidak kompak dalam banyak hal. Tiga tahun berjalan, perselisihan di dalam grup Padi pun semakin terlihat. Chemistry yang kuat saat mereka manggung lalu mulai hilang. Hingga akhirnya, mereka memutuskan untuk vakum sambil menenangkan diri.

Di saat vakum tersebut, ternyata banyak permasalahan yang malah muncul dalam kehidupan masing-masing personil. Persahabatan mereka terus diuji satu persatu. Lantas, dapatkah mereka meninggalkan ego masing-masing dan kembali menjadi sebuah grup band yang kompak dan dahsyat dalam bermusik seperti dulu saat di masa jaya?

Lewat skenario yang digarap penulis yang baru saja meraih penghargaan sebagai Penulis Skenario Terpuji FTV di ajang FFB 2017 lalu, Lintang Pramudya Wardhani, juga tangan dingin dari sutradara film papan atas Hanny R. Saputra, Menanti Sebuah Jawaban akan menyajikan cerita menarik tentang Padi yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Jadi, jangan lupa saksikan Menanti Sebuah Jawaban yang akan tayang pada Sabtu, 28 Oktober 2017 pukul 23.00 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini