Sukses

Kalah Lawan SM Entertainment, Tao Masih Jadi Member EXO?

Liputan6.com, Jakarta Huang Zi Tao atau yang lebih dikenal dengan Tao secara sepihak hengkang dari boyband yang membesarkan namanya, EXO, pada 2015 silam. Hingga kini, Tao masih harus berurusan dengan mantan agensi yang mengasuhnya, SM Entertainment.

Tak lama setelah mengajukan gugatan terhadap SM Entertainment, member EXO itu mengikat kontrak dengan agensi lain pada April 2015, memulai karier barunya dengan memproduksi album solo di Tiongkok. Beberapa kali, Tao dan SM Entertainment dipertemukan untuk melakukan mediasi.

Sayangnya, usaha tersebut gagal hingga akhirnya menggelar sidang. Pada 2016, agensi EXO balik menggugat Tao di negeri Tirai Bambu.

Logo SM Entertainment (Soompi)

Namun, pengadilan di Tiongkok memutuskan bahwa Tao memiliki hak membawa nama tanpa mencantumkan sebagai anggota EXO yang melakukan kontrak eksklusif dengan SM Entertainment. 

 

 

1 dari 2 halaman

Tao Kalah Melawan SM Entertainment

Kasus antara Tao dan SM Entertainment juga berlangsung di pengadilan di Seoul, Korea Selatan. Tao dinyatakan kalah melawan SM Entertainment, diwartakan Naver, Jumat (27/10/2017).

Tao sempat menyatakan banding. Namun ditolak oleh pengadilan. SM Entertainment menyambut baik keputusan itu.

Tao `EXO` (Naver)

Setelah dinyatakan kalah, penggemar pun penasaran dengan status Tao apakah masih member EXO atau bukan. SM Entertainment belum memberikan keterangan mengenai hal itu.

"Kami hanya melakukan yang terbaik untuk melindungi industri hiburan Asia dengan kontrak yang jelas," sebut wakil SM Entertainment.

Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Park Bom Sulit Lepaskan 2NE1
Artikel Selanjutnya
Di Jakarta, Donghae - Eunhyuk Super Junior Ajak ELF Bergoyang