Sukses

Pengarang Detective Conan Kerja 20 Jam Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Detective Conan, anime yang diadaptasi dari manga buatan Gosho Aoyama yang debut 1994 silam itu menjadi salah satu karya yang digemari di dunia. Detective Conan yang mengisahkan tentang perjalanan anak SMA Shinichi Kudo, diracuni hingga membuat tubuhnya mengecil, rupanya juga membuat para artis ternama jatuh hati.

Mangaka terkenal Aoyama Gosho kerap kali menunjukkan aktivitasnya di akun media sosial miliknya. Aoyama Gosho pun sempat disbukkan dengan perayaan perilisan karyanya, Aoyama Gosho 30-Shūnen Hon.

Saat kesibukkan mendera, pengarang Detective Conan itu mengaku bekerja 20 jam setiap hari. Semua itu dilakukan untuk menyelesaikan gambar dan naskah, diwartakan RocketNews, Sabtu (28/10/2017).

Aoyama Gosho hanya mengambil waktu tiga jam untuk beristirahat. Waktu yang sempit itu dilakukan untuk makan dan tidur.

Maha karya Aoyama Gosho, pengarang Detective Conan (Intstagram @moriharu731)

Aoyama Gosho membagikan detail pekerjaannya di akun Instagram. Ia juga menyebutkan istirahat 15 menit untuk makan selama tiga kali. Lalu, tidur selama 2 jam, semuanya dilakukan di kantornya.

Aoyama Gosho, pengarang Detective Conan tak seorang diri menyiapkan maha karyanya itu. Ia dibantu enam asisten yang juga memiliki jadwal yang sama dengan sang mangaka terkenal dari Jepang itu.

 

 

Artikel Selanjutnya
Kecerdasan Buatan Tulis Novel ke-6 Game of Thrones hingga Tuntas
Artikel Selanjutnya
Tidur di Emperan Toko, Nasib Tragis Kerja Jadi Karyawan di Jepang