Sukses

Pilih Pop Gospel, Maleena Ikuti Jejak Katy Perry?

Memilih pop gospel, Maleena yakin bisa melebarkan jenis musiknya seperti Katy Perry.

Liputan6.com, Jakarta Musik Indonesia tengah berduka lantaran banyaknya pembajakan dan lesunya penjualan fisik. Namun itu tak menyurutkan langkah pendatang baru, Maleena, untuk tetap berkarya. 

Uniknya lagi, Maleena memilih jenis musik yang tak biasa yaitu pop gospel. Seperti diketahui, genre ini masih sedikit dipilih penyanyi yang baru terjun di blantika musik Indonesia.

 Cover album Maleena (Sumber: istimewa)

Dan baru-baru ini, Maleena pun menelurkan album perdananya yang bertajuk "Maria Magdalena", berupa 10 lagu religius. Ia pun bercerita kalau lagu-lagu yang ada merupakan ciptaannya sendiri.

"Lagu-lagu ini merupakan pengalaman pribadi aku. Dan aku sendiri enggak menyangka kalau kisah hidup aku ini bisa jadi sebuah lagu," terang Maleena, jelang showcase di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta.

Meski memilih pop gospel, Maleena tak menutup kemungkinan akan melebarkan sayap pada genre lain layaknya penyanyi internasional lainnya. "Katy Perry sebelum menjadi penyanyi pop juga dulunya alirannya gospel. Jadi bisa saja nanti aku juga merambah genre lainnya," lanjutnya.

Serunya lagi, album Maleena yang bernaung dalam label AMP Records ini menggandeng tiga produser dari manca negara, yaitu Inggris, Australia, dan Hongaria.

Maleena tak nyanyi sendiri, ia pun menggandeng anak perempuannya (Foto: Meiristica Nurul Hida)

Dan salah satu single milik Maleena ini pun akan menjadi soundtrack film yang dibintangi Chicco Jerikho dan Maudy Koesnaedy. Dan film tersebut pun bakal diikuti dalam festival film di luar negeri.

"Ini film art untuk festival. Tapi belum bisa dibocorkan dulu karena masih teaser. Kapan tayangnya, kita tunggu saja ya," ujarnya sembari tertawa.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.