Sukses

Angelina Sondakh Hafal Alquran 15 Juz, Umi Pipik Acungi Jempol

Mengetahui Angelina Sondakh menghafal Alquran hingga 15 juz, Umi Pipik pun merinding.

Liputan6.com, Jakarta Mendekap di penjara akibat kasus korupsi, Angelina Sondakh membawa kabar mengejutkan, bukan berita memalukan melainkan menakjubkan. Ya, istri mendiang Adjie Massaid ini berhasil menghafalkan Alqurban sebanyak 15 juz. 

Mendengar kabar ini, bulu kuduk Umi Pipik berdiri. Ia merinding pertama kali mengetahuinya, sebab ia tak menyangka kalau Angelina Sondakh bisa menghafalkan hampir setengah Alquran. 

 Angelina mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Saat ditemui Rabu (6/7/2016), Angie berharap dapat pengampunan dari Bapak Presiden dan Pak Menteri. (dok. Liputan6)

"Masya Allah, saya merinding mengetahuinya. Saya pernah bertemu dan ngobrol dengan beliau di tahanan. Waktu itu saya ada acara dakwah di sana, dan saya bilang petugasnya kalau mau ketemu dengan Angie. Akhirnya kita ngobrol banyak," terang Umi Pipik, di Pondok Indah Mal, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Umi Pipik mengaku dirinya belum tentu bisa seperti Angelina Sondakh. Tak mudah bisa menghafal ayat suci Alquran sebanyak itu. Untuk itu, istri mendiang Ustaz Jefry itu kagum dengan wanita mualaf 39 tahun tersebut.

"Sekarang beliau sudah bisa hafal 15 juz itu masya Allah, saya aja belum tentu bisa," lanjut Umi Pipik.

Ibu tiga anak itu pun salut dengan Angelina Sondakh yang bisa memanfaatkan waktu di tahanan. Diketahui Umi Pipik, tak semua orang yang mendapat ujian bisa semakin dekat dengan Tuhan. Bisa jadi mereka justru semakin jauh.

 Umi Pipik (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Jadi inilah ujian. Kadang-kadang ada orang diuji, tapi semakin jauh dari Allah, tapi ada juga orang yang diuji tapi semakin dekat dengan Allah. Ini hidayah yang masya Allah mahal sekali dan saya angkat jempol buat Mbak Angie," kata Umi Pipik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemenang kontes Putri Indonesia 2001 yang menjadi anggota DPR-RI dari Partai Demokrat.
    Pemenang kontes Putri Indonesia 2001 yang menjadi anggota DPR dari Partai Demokrat. Kini mendekam 10 tahun di penjara karena kasus korupsi

    Angelina Sondakh

  • Pipik Dian Irawati, perempuan berhijab yang biasa disapa Umi Pipik ini merupakan istri dari (alm) Ustad Jefri Al Buchori.
    Pipik Dian Irawati, perempuan berhijab yang biasa disapa Umi Pipik ini merupakan istri dari (alm) Ustad Jefri Al Buchori.

    Umi Pipik