Sukses

Film Si Doel The Movie Lebih Banyak Syuting di Belanda

Liputan6.com, Jakarta - Rano Karno akan kembali mengangkat film Si Doel Anak Sekolahan ke layar lebar, dengan judul Si Doel The Movie. Bekerja sama dengan Falcon Pictures, rencananya sinema yang mengisahkan tentang kehidupan anak Betawi yang tenar di era 1990-an ini, akan menggelar syuting dalam waktu dekat.

Menariknya, film tersebut kebanyakan bakal syuting di Negeri Kincir Angin, Belanda. Sisanya, baru akan dilakukan di Tanah Air. "Insyaallah, Si Doel akan saya lanjutkan kerja sama dengan Falcon. Insyaallah akhir November akan ke Belanda untuk hunting lokasi. Karena 70 persen cerita ini ada di sana, 30 persen di Indonesia," ujar Rano Karno di Warung Si Doel Garage, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017).

Pemeran Si Doel Anak Sekolahan ini pun menceritakan kemunculan ide pertamanya sebelum menjadi rangkaian cerita film ‘The Last Barongsai’. Ia menuturkan, sejak tahun 2008 ide cerita itu sudah ada di benaknya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Mantan Gubernur Banten itu punya alasan sendiri mengapa ingin lebih banyak melakukan syuting di Belanda. Sebab, dirinya mau sesuatu yang berbeda di film Si Doel The Movie, yang tak ada di film sebelumnya.

"Kali ini barangkali saya harus tampil dengan bahasa yang beda, karena ada framing yang harus saya capai biar penonton lihatnya beda, walaupun secara basic tentang Doel. Insyaallah, syuting Belanda, Maret. Karena Mba Lia Sarah sedang susun skripsi, akhir Februari selesai. Syuting di sana, Maret atau April, selain Mbak Sarah selesai dan musim kembang tulip berbunga Maret-April," jelas Rano Karno.

Para bintang Si Doel Anak Sekolahan seperti Rano Karno, Maudy Koenaedi, Cornelia Agatha, Suti Karno dan Mandra. (Instagram)

Saat ini, Rano masih merencanakan dengan matang film yang akan digarapnya. Ia juga meminta masukan kepada para pemain Si Doel The Movie yang ikut tampil dalam film tersebut.

"Belum saya mulai. Tapi saya syuting adegan Emak, jujur saya prioritaskan Emak. Kenapa? Karena tiga hari saya lakukan persiapan, saya minta tolong semua ada Atun, Ahong, Maudy, saya minta tolong bantu saya karena situasi kondisi. Artinya sampai sekarang saya belum bicara honor, bantu saja dulu supaya kita memberikan sesuatu buat Emaknya," kata Rano Karno.

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Tiga Kali Menulis Film, Ernest Prakasa Belum Berani Pindah Genre