Sukses

Wali Kota Manado: Pemenang LIDA juga Duta Pariwisata

Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Manado digelar Indoesiar di aula Kantor Gubernur Sulawesi Utara,Minggu 929/10/2017) pagi waktu WITA.

Liputan6.com, Jakarta Setelah diselenggarakan di sejumlah kota di Indonesia, di pekan kelima Liga Dangdut Indonesia (LIDA), tim Indosiar menggelar audisi serentak di tiga provinsi yakni Kalimantan Utara, Bali dan Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (29/10/2017).

Pelaksanaan di Sulawesi Utara digelar di Aula Mapalus kantor Gubernur Sulut di Manado. Dan, audisi ini mendapat dukungan dari Wali Kota Manado, Vicky Lumentut. “Saya memberikan apresiasi untuk pelaksanaan event seperti Liga Dangdut Indonesia. Karena ikut mengembangkan bakat warga. Juga diharapkan menunjang pariwisata,” ungkap Vicky saat ditemui Tim LIDA di rumahnya, Manado, Minggu (29/10/2017).

Dalam pertemuan itu, Vicky juga menyatakan memberikan dukungan berupa pelatihan atau pembekalan kepada 5 peserta yang nantinya lolos terkait dengan potensi pariwisata di kota Manado.  “Mereka juga adalah duta pariwisata Manado. Sehingga kapasitas mereka nantinya akan ditingkatkan, selain tentunya kemampuan mengolah suara,” papar Vicky.

Ajang pencarian bakat terbaru persembahan Indosiar ini nantinya tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari masing-masing provinsi, melainkan juga mengangkat potensi wisata dan kebudayaan lokal dari masing-masing daerah. 

“Indosiar berharap program Liga Dangdut Indonesia dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 Provinsi melalui seni”, ungkap Ekin Gabriel selaku PSRD Divison Head.

Musik dangdut yang menjadi khasanah musik Indonesia, semakin diminati oleh banyak kalangan. Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen terhadap perkembangan musik dangdut di tanah air,  Indosiar selama beberapa tahun terakhir telah menggelar beberapa ajang pencarian bakat hingga ajang penghargaan yang didedikasikan kepada insan dangdut.

Menjelang usianya yang ke-23, Indosiar kembali melakukan gebrakan terbarunya dengan menggelar Liga Dangdut Indonesia. (Yoseph Ikanubun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini