Sukses

Kali Pertama, Audisi Liga Dangdut Indonesia di Bali

Minggu (29/10/2017) pagi digelar audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Denpasar, Bali.

Liputan6.com, Jakarta Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) pertama kali diadakan di Bali. Masyarakat Pulau Dewata sangat antusias mengikuti audisi tersebut, terlihat sejak pagi buta para peserta sudah rela menunggu pendaftaran audisi dibuka.

Audisi yang digelar Indosiar ini sedang memasuki minggu kelima dan sudah melewati 11 provinsi di Indonesia. PSRD Division Head Indosiar, Ekin Gabriel menuturkan antusias masyarakat Pulau Dewata sangat besar untuk audisi dangdut yang pertama di Bali itu.‎

"Hari ini minggu kelima audisi dangdut Indosiar setelah melewati 11 provinsi hari ini ada 3 provinsi lagi salah satunya Bali. Antusiasnya sangat luar biasa," kata Ekin di Denpasar, Minggu (29/10/2017).‎

Terlihat di lokasi banyak peserta yang rela berpanas-panasan untuk mengikuti tahapan demi tahapan yang diberikan oleh penitipan Liga Dangdut Indonesia "Ada dua tahapan peserta di audisi ini. Tahapan pertama tes vokal tanpa alat music dan kedua tes di video booth. Sejauh ini hasilnya ada yang bagus, ada ya g biasa saja, ada yang baru belajar dangdut dan ada yang punya potensi tapi kita masih akan menunggu yang lebih bagus lagi sampai selesai audisinya nanti," tuturnya.‎

Kendati ini adalah audisi pertama di Bali, Ekin optimis masyarakat yang tinggal di pulau yang berdekatan dengan Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Jawa Timur itu akan bisa melahirkan penyanyi dangdut pendatang baru di belantika musik Tanah Air. "NTB dan Jawa Timur adalah pulau-pulau penyumbang penyanyi dangdut di Indonesia. Yang mendaftar banyak masyarakat asli Bali dan pendatang yang sudah lama tinggal di Bali yang ikut audisi ini. Kami yakin akan bisa mendapatkan 5 peserta terbaik dari Bali," ujar dia.

‎Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 0812-979-185-45 atau melalui www.vidio.com. Formulir Liga Dangdut Indonesia dapat diunduh di ww.indosiar.com. Kompetisi ini ditujukan bagi pria atau wanita berusia minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut.

Dari setiap provinsi akan dipilih lima peserta terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi untuk mencari Juara Provinsi melalui polling SMS. Satu peserta terbaik tiap provinsi berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya.

 

Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah.Audisi Liga Dangdut Indonesia sebelumnya telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Riau, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Barat.

Audisi masih akan terus berlanjut menyambangi 20 provinsi lainnya. Setelah Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, dan Bali, Indosiar akan kembali menggelar audisi serentak di tiga provinsi berikutnya yakni Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Timur pada hari Minggu, 5 November 2017. Ikuti audisi Liga Dangdut Indonesia di wilayah anda. Gratis! ‎(Dewi Divianta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini