Sukses

Artis Berinisial SF Ditangkap karena Kedapatan Memiliki Narkoba

SF mengaku sempat bermain FTV dan juga menjadi brand ambassador produk kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita berinisial SF yang mengaku sebagai artis, berhasil diamankan polisi karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu dan ganja. Tak sendiri, SF ditangkap dengan teman prianya di perumahan Modern Land, Tangerang Kota, pada 23 oktober 2017 lalu.

Kasubdit 1 Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean C Simanjuntak dalam rilis di Polda Metro Jaya, Minggu (29/10/2019) malam menceritakan, awal tersangka sampai bisa diamankan pihak kepolisian. 

"Tersangka SF yang diduga artis memesan narkotika jenis sabu dengan DPO inisial A, menggunakan modus melalui sms banking. Ditransfer Rp 850 ribu dengan harapan sabu akan dikirim. DPO A sudah beberapa kali bertransaksi dengan SF. Dengan kesepakatan mereka akan diantar ojek online. Awalnya A meyetop ojek online di Tebet tanpa aplikasi. Dia minta paket diantar ke arah Modern Land, Tangerang yang dibungkus kotak (hitam) dan memberikan uang Rp 300 ribu," papar Jean C Simanjuntak.

Supir ojek online yang curiga dengan bungkusan yang dibawanya, langsung melapor ke pihak kepolisisan. Setelah diperiksa, ternyata di dalamnya terdapat sabu seberat 0,5 gram dan cangklong tembakau. "Supir ojek curiga datang ke kantor Polda Metro Jaya dan menceritakan kecurigaannya. Kami buka di dalam kotak ada bungkus rokok, cangklong dan sabu setengah gram. Yang menarik ini ojek online tanpa aplikasi ya disetop di jalan," jelas Jean Celvijn.

Polisi akhirnya menelusuri tempat tujuan kotak tersebut diantarkan. Akhirnya SF dan seorang pria berinisial CG berhasil diamankan polisi.

"Petugas yang mengantar berkomunikasi dengan CG (pacar SF). Lalu CG turun ke bawah dan ditangkap. Kami geledah rumahnya dan  kamar ada SF dan CG ada 2 bungkus ganja masing-masing sekitar 40 gram jadi total 80 gram. Setelah kami interogasi mereka terungkap modus pemesanan memakai SMS banking. Kami dalami dan sudah lihat buktinya," kata Jean C Simanjuntak.

Saat diperiksa, SF mengaku bekerja sebagai seorang artis yang pernah bermain film, FTV dan menjafi brand ambassador sebuah produk kecantikan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.