Sukses

Ritual Roro Fitria, Mandi Kembang hingga Datangi Makam Keramat

Di tengah padatnya pekerjaan di dunia hiburan, Roro Fitria tak bisa meninggalkan kebiasaannya menjalani ritual.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah padatnya pekerjaan sebagai seorang artis, Roro Fitria tak bisa meninggalkan kebiasaannya menjalani ritual. Di antaranya mandi kembang dan mengunjungi makam keramat.

Seperti yang terlihat dalam foto yang diunggah Roro Fitria, di akun Instagram-nya, Senin (30/10/2017), tampak dirinya berendam dalam sebuah bak yang terbuat dari batu.

 Datangi makam Syekh Maulana Al Maghribi, Roro Fitria berdandan seperti putri kraton. (Foto: Instagram)

Bunga tujuh rupa menutupi hampir seluruh badan Roro Fitria, juga diletakkan dalam daun seolah sebagai persembahan.

Roro Fitria masih mengenakan sanggul dengan rangkaian bunga melati di atasnya, serta riasan wajah yang lengkap. Roro berendam sambil menangkupkan kedua tangannya di dada.

Tak ada senyum manis yang biasa pesinetron Islam KTP ini sunggingkan. Matanya menatap lurus, tapi bukan ke arah kamera.

"Mugi-mugi kito tansah pinaringan Rahayu lan Kaberkahan saking Maha Gusti lan Leluhur Raja Maha Di Raja," tulis Roro Fitria sebagai keterangan foto.

Tak ingin ritual ini diberi kata-kata pedas oleh warganet, Roro Fitria menutup kolom komentarnya. Meski begitu, foto ini disukai lebih dari 2 ribu peselancar Instagram dalam waktu singkat.

Tak sampai di situ, Roro Fitria juga mengunjungi makam yang dianggap keramat oleh sebagian orang di kawasan Parangtritis, Yogyakarta. Ia berdandan seperti putri Jawa.

 

 

 

Mengenakan kebaya berwarna ungu, ia juga menghiasi rambutnya dengan sanggul. Roro Fitria pun merekam kegiatannya ini dan diunggah di Instagram Story-nya.

"Halo. Baru di makam Syekh Maulana Al Magribi," ujarnya saat dirinya didandani oleh beberapa laki-laki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.