Sukses

Dari Malaysia, As'ad Motawh Terbang ke Indonesia demi Fans

Liputan6.com, Jakarta - Rasanya tak banyak musikus dari Malaysia yang mencoba peruntungan di Indonesia. Bahkan, hingga kini jumlahnya masih bisa dihitung dengan jari. Barangkali, hal itulah justru dianggap oleh As'ad Motawh sebagai peluang tersendiri untuk bisa melebarkan sayap di Indonesia.

Berusia masih sangat belia, 16 tahun, kiprah As’ad Motawh di dunia musik patut diperhitungkan. Ia sudah aktif di media sosial sejak 2015 melalui akun Instagram @asad.motawh. Bahkan, ia mengakui Michael Jackson sebagai inspirasi terbesarnya.

As'ad Motawh, penyanyi Malaysia yang berkiprah di Indonesia. (Foto: Liputan6.com / Helmi Affandi Abdullah)

"Sejak empat tahun, As'ad melihat Michael Jackson bernyanyi di depan banyak orang. Setelah itu As'ad sempat menari, tapi setelah Michael Jackson meninggal, As'ad tak menari lagi. Masuk umur 15 tahun baru menyanyi," terangnya kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, belum lama ini.

As’ad Motawh juga mengaku bisa berkiprah di Indonesia setelah ia diajak label Alfa Records serta banyaknya fans di Tanah Air. "Fans di Instagram juga separuhnya dari Indonesia. Jadi, akhirnya okelah di sini," kata As’ad Motawh.

As'ad Motawh, penyanyi Malaysia yang berkiprah di Indonesia. (Foto: Liputan6.com / Helmi Affandi Abdullah)

Bicara mengenai alasannya berkarier di dunia musik, As'ad Motawh memiliki mimpi yang sangat besar. "As'ad ingin membesarkan nama di seluruh dunia. Langkah awal di Indonesia, Singapura, dan Brunei Darussalam," ia melanjutkan.

Tentunya, karya menjadi andalan As’ad Motawh dalam berkarier. Belakangan, ia merilis single berjudul "Senyum" yang mengusung genre pop dance dengan beat yang dijanjikannya mengundang semangat dan memiliki tema positif yang dapat diterima semua pihak. 

Artikel Selanjutnya
Mantan Dubes AS untuk China: Xi Jinping Benci Kim Jong-un
Artikel Selanjutnya
Gertak Korut, AS Terbangkan 6 Jet Tempur ke Semenanjung Korea