Sukses

Nyanyi Indonesia Raya Tiga Stanza, Andien Menangis

Liputan6.com, Jakarta - Andien dipilih menjadi salah satu talent untuk iklan layanan masyarakat lagu "Indonesia Raya" versi tiga stanza. Seperti diketahui, pemerintah sedang menyosialisasikan lagu "Indonesia Raya" dengan tiga stanza.

Yang menarik, saat melakukan take vokal untuk iklan tersebut, tak terasa air mata menetes membasahi pipi Andien.

"Jadi pas rekaman lagu ini, enggak disangka-sangka aku nangis. Jadi sebenarnya aku tanya apa yang harus aku lakukan nih? Ya sudah nyanyi aja di depan mic, berdiri tegap, terus pas di tengah-tengah lagu tiba-tiba aku kayak mau meneteskan air mata," kata Andien saat ditemui di acara launching ILM tersebut di Senayan, Jakarta Selatan, Senin (30/10/2017).

Andien mengaku ada perasaan berbeda yang dirasakannya saat menyanyikan lagu "Indonesia Raya" tiga stanza tersebut. Tidak seperti yang biasa dinyanyikan saat upacara bendera masa sekolah.

"Kita nyanyiin itu pas SD kayak selewat gitu doang. Tapi ternyata kalau dinyanyiin dengan benar-benar bisa menggugah rasa nasionalisme di dalam diri kita. Termasuk juga pas lihat videonya," Andien mengungkapkan.

Di kesempatan itu, Andien juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang sudah menyaksikan video iklan layanan masyarakat tersebut untuk membagikannya kepada yang lain.

"Ya teman-teman pasti setuju kalau video tadi mengandung makna yang dalam banget. Ada dua hal, yang pertama, mbrebes mili, merinding ngelihatnya, terenyuh banget. Yang kedua pas kita ngelihat ada keinginan buat nge-share. Aku sendiri pas ngelihat sudah kepikiran pas nyampe rumah mau kasih lihat ke suami, ke ibu saya, kayak pengen nunjukin," tutup Andien.

Artikel Selanjutnya
Penampilan Menawan Indah Kurnia bersama Twilite Orchestra
Artikel Selanjutnya
Konser Persembahanku Bersama Indah Kurnia dan Twilite Orchestra