Sukses

6 Seleb Dunia Ini Kenakan Gaun Pengantin Terindah dan Termahal

Tak sangka, beberapa artis dunia ini mengenakan gaun pengatin dengan harga fantastis.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi salah satu momen terbesar dalam kehidupan seseorang. Tak heran jika banyak orang rela menggelontarkan dana besar untuk merayakan hari bahagia mereka, tak terkecuali bagi artis ternama dunia.

Dari beberapa hal pernikahan yang harus dipersiapkan, salah satunya yakni gaun pengantin. Tak disangka jika banyak selebriti ternama rela mengeluarkan biaya besar hanya untuk gaun yang dikenakannya di hari bahagianya mengikat janji suci.

Beberapa artis wanita mewujudkan mimpinya agar tampil bak princess di hari pernikahannya. Mereka pun dengan sengaja merancang gaun mewah di hari bahagia mereka. Siapa saja artis dunia yang mengenakan gaun pengantin termewah dan termahal itu?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kate Middleton

Kate Middleton menikah dengan Pangeran William dari Kerajaan Inggris pada 2011 silam. Kisha cinta Kate Middleton dengan Pangeran William seperti cerita dalam Cinderella, saat soerang gadis biasa menikah dengan pangeran.

Pernikahan itu pun menjadi salah satu kabar menghebohkan saat itu. Kate Middleton mengenakan gaun pengantin termahal.

Kate Middleton

Sebuah laporan menyebutkan, harga gaun pengantin Kate Middleton: US$ 250 ribu atau sekitar Rp 3,2 miliar. Gaun rancangan Alexander McQueen ini berbahan sutra dengan beberapa renda di setiap detailnya. Gaun ini membuat Kate Middleton tampak begitu anggun saat bersanding dengan Pangeran William.

Gaun Kate memang tak sepanjang milik Putri Diana, tetapi aura yang dipancarkan gaun ini benar-benar indah. Bisa dikatakan gaun pengantin Kate Middleton ini kemudian banyak menginspirasi para pengantin untuk membuat busana yang sama.

3 dari 7 halaman

Catherine Zeta Jones

Michael Douglas mengungkapkan rasa cintanya terhadap Catherine Zeta-Jones dengan menggelar pernikahan yang fantastis. Menurut Michael Douglas, Catherine Zeta-Jones adalah wanita terbaik di seluruh dunia.

"Saya sangat mencintai Catherine. Dia adalah wanita terbaik yang pernah saya miliki. Saya berharap, perasaan ini tak bertepuk sebelah tangan dan akan terus kami miliki selama kami bersama."

	Catherine Zeta Jones saat menikah dengan Michael Douglas (E!)

Gaun aktris cantik ini menjadi salah satu gaun pernikahan termahal di dunia. Meski terlihat sederhana, jangan salah harganya mencapai USD 1,5 juta atau sekitar Rp 19, 3 miliar.

Gaun indah ini dirancang sepanjang enam kaki kereta api dengan lengan bertahtahkan berlian. Sang desainer memilih kain sutera agar menambah kesan mewah saat dikenakannya Catherine Zeta Jones di hari pernikahannya bersama Michael Douglas pada 2000.

4 dari 7 halaman

Grace Kelly

Grace Kelly yang menjadi legenda di industri hiburan dan fashion. Grace Kelly, artis cantik ternama Hollywood dipersunting pangeran Monako, Reiner III pada 1956.

Grace Kelly pun memiliki titel Princess of Monaco setelah menikah. Peraih penghargaan Academy Awards itu akhirnya berhenti dari dunia keartisan saat berusia 26 tahun setelah dipersunting sang pangeran.

Grace Kelly (E!)

Saat menikah pada 1956 silam, Grace Kelly mengenakan gaun pengantin termahal di dunia. Pakaian berbahan dua jenis sutra termahal sekaligus ini dibandrol dengan harga USD 76 ribu atau sekitar Rp 980 juta.

Aktris asal Amerika ini menikah dengan Rainier III seorang Pangeran Monaco. Gaun Grace Kelly benar-benar terlihat cantik dari gaun pengantin lainnya. Di bagian lengannya diberi sedikit mutiara, sedangkan untuk korsetnya dibuat tampak indah dengan bahan brussel antik.

 

5 dari 7 halaman

Melania Trump

Melania Knauss yang kini menjadi Melania Trump tak menyangka menjadi wanita nomor satu di Amerika Serikat. Model cantik itu mengenakan gaun pengantin mahal saat menikah dengan Donald Trump.

Melania Knauss  memulai kariernya sebagai model di usia remaja. Saat pindah ke New York City, Amerika Serikat, pada 1996 silam, Melania bertemu dengan Donald Trump.

Melania Trump (The Huffington Post)

Pernikahannya dengan Donal Trump pada 2005 menjadi momen berharga dalam hidupnya. Melania Knauss secara khusus meminta sang desainer untuk merancang gaun impiannya.

Gaun pengantin Melania Knauss ini seharga USD 150 ribu atau sekitar Rp 1,9 miliar. Panjang bagian belakangnya sekitar 300 meter yang membuatnya terlihat layaknya seorang ratu.

6 dari 7 halaman

Puteri Diana

Untuk dikenakan sekali di hari pernikahannya pada 1981 silam, Lady Diana mengenakan gaun pengantin termahal dan terindah saat itu. Bahkan, hingga kini, gaun yang dikenakan ibu dari Pangeran William itu dianggap sebagai ikon di industri fashion.

Gaun tersebut dibuat seharga USD 2,6 juta atau sekitar Rp 33,5 miliar. Kepribadian Putri Diana seolah tergambarkan di gaun tersebut.

Puteri Diana (mirror.co.uk)

Pernikahan yang digelar 29 Juli 1981 itu sungguh fenomenal. Mempelai pria adalah Putra Mahkota Kerajaan Inggris, sementara pasangannya seorang guru taman kanak-kanak dari kalangan ningrat.

Dunia melihat perkawinan Pangeran Charles dan Putri Diana sebagai kisah dongeng yang menjelma di dunia nyata. Keduanya nampak bahagia, dengan senyum lebar dan mata berbinar.

7 dari 7 halaman

Aishwarya Rai

Aishwarya Rai merupakan artis Bollywood yang namanya tak asing lagi di dunia hiburan internasional. Aishwarya Rai meraih gelar sebagai wanita tercantik versi jejak pendapat terbaru yang dilakukan majalah online Hollywood Buzz. Aishwarya Rai kerap kali muncul dalam acara bergengsi dunia, termasuk Festival Film Cannes yang telah ia datangi selama kurang lebih 14 tahun

Aishwarya Rai menikah dengan salah satu aktor papan atas Bollywood, Abhishek Bachchan. Hingga kini, keduanya disebut sebagai pasangan paling romantis di Bollywood.

	Aishwarya Rai di hari pernikahannya dengan Abhishek Bachchan pada 2007 silam (The Huffington Post)

Masih teringat jelas di benak penggemar, Aishwarya Rai dipersunting Abhishek Bachchan pada 2007 silam. Saat itu, Aishwarya Rai mengenakan gaun pengantin paling mewah dan mahal.

Dalam balutan sari, busana tradisional India, gaun milik Aishwarya Rai berhiaskan kristal swaroski dan sulaman dari benang emas. Selain itu, Aishwarya Rai juga memakai perhiasan emas dan berlian yang menumpuk. Sebuah sumber menyebutkan, semua perhiasan dan gaun yang dikenakan Aishwarya Rai memiliki harga fantastis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini