Sukses

Pertama Kali, Linkin Park Tampil Tanpa Chester Bennington

Liputan6.com, Los Angeles - Kepergian Chester Bennington untuk selamanya sempat membuat para penggemar Linkin Park dan para musisi dunia berkabung. Namun, perasaan sedih itu berhasil dilupakan dengan digelarnya sebuah konser untuk mengenang vokalis Linkin Park itu.

Konser penghormatan terhadap Chester Bennington dari Linkin Park dan para musikus rock dunia itu, diadakan pada 27 Oktober 2017 di Hollywood Bowl, Los Angeles. Mike Shinoda selaku vokalis rap Linkin Park mempersembahkan sebuah lagu untuk mengenang Chester Bennington yang berjudul "Look for An Answer", seperti dilaporkan beberapa media setempat.

Mike Shinoda (kiri) dan Bennington tampil di Festival Rock On The Range, Stadion Columbus, Ohio, pada Mei 2015. Empat jam sebelum kematian Chester Bennington, Linkin Park merilis video untuk lagu terbarunya bertajuk ‘Talking to Myself’. (AP/Amy Harris)

Dalam konsernya itu, Linkin Park tampil untuk pertama kalinya setelah Chester Bennington meninggal. Tak sampai situ, beberapa band dan musikus kawakan seperti Blink 182, Sum-41, Alanis Morissette, No Doubt, Avenged Sevenfold hingga System of a Down, ikut meramaikan konser ini.

Mike Shinoda bukanlah satu-satunya yang mempersembahkan penampilannya kepada mendiang Chester Bennington. Para penggemar Linkin Park juga ikut menyanyikan lagu hits "In the End". Ketika Linkin Park membawakannya, Mike Shinoda lantas meminta agar para penggemar menyanyikan bait lagu yang seharusnya diisi oleh Chester Bennington.

Linkin Park (Pinterest)

"Aku ingin mengajak tamu spesial untuk bernyanyi dan tamu spesial itu adalah kalian semua," ucap Mike Shinoda saat ia tampil di atas panggung, seperti disampaikan NME, Senin (30/10/2017).

Setelah membawakan lagu hits dunia itu, istri mendiang Chester Bennington, Talinda, naik ke atas panggung. "Ini waktunya kita semua menyadari bahwa kesehatan jiwa sama penting dengan kesehatan tubuh kita. Ini menjadi misi bagi kita semua untuk membuat akses supaya layanan kesehatan jiwa lebih mudah," katanya di atas panggung.

Chester Bennington meninggal dunia di usia 41 tahun pada 20 Juli 2017. Jenazah vokalis Linkin Park itu ditemukan di rumahnya yang terletak di Palos Verdes Estates, California, Amerika Serikat. Setelah diselidiki, dipastikan bahwa Chester meninggal akibat bunuh diri.

Artikel Selanjutnya
Kenang Chester Bennington, Rapper Jay-Z Bawakan Lagu Linkin Park
Artikel Selanjutnya
Nostalgia di Hari Pertama Prambanan Jazz Festival 2017