Sukses

Kevin Spacey Terlibat Pelecehan, Serial House of Cards Dihentikan

Liputan6.com, Los Angeles - Perilaku tak pantas yang dilakukan Kevin Spacey terhadap aktor Anthony Rapp pada 30 tahun yang lalu kini membawa masalah bertubi-tubi.

Dilansir dari E! News, Selasa (31/10/2017), penyelenggara Emmy Awards, International Academy of Television Arts & Sciences, membatalkan satu penghargaan yang akan diterima Kevin Spacey. Juni kemarin, lembaga ini telah mengumumkan bahwa aktor peraih dua Oscar ini akan menerima penghargaan khusus atas bakatnya yang luar biasa di bidang akting.

Kevin Spacey (IMDb)

"The International Academy hari ini memberitahukan bahwa di tengah hal yang terjadi baru-baru ini, kami tidak akan memberikan International Emmy Founders Award untuk Kevin Spacey," begitu isi pengumuman dari lembaga tersebut.

Tak hanya itu, kurang dari sehari setelah permintaan maaf Kevin Spacey ini dipublikasikan, serial drama politik sukses yang ia bintangi, House of Cards, juga dihentikan.

The Guardian juga mengabarkan bahwa Netflix, yang mendistribusikan dan menayangkan serial ini, telah memutuskan bahwa musim enam mendatang akan menjadi musim terakhir House of Cards.

Namun, perwakilan Netflix menyebutkan bahwa penghentian House of Cards sebenarnya telah ditentukan berbulan-bulan sebelumnya. Namun sang wakil Netflix ini mengaku bahwa sempat diadakan pertemuan mendadak terkait berita pelecehan yang melanda Kevin Spacey. Para petinggi Netflix dan Media Right Capital—selaku rumah produksi House of Cards—mengaku sangat terganggu dengan berita ini.

"Sebagai respons dari berita yang terkuak kemarin malam, eksekutif dari dua perusahaan ini datang ke Baltimore siang ini untuk bertemu dengan bintang dan kru untuk memastikan bahwa mereka aman dan mendapat dukungan. Dan seperti telah dijadwalkan sebelumnya, Kevin Spacey tidak bekerja di lokasi syuting saat ini."

(Sumber Foto: getty images/digitalspy)

Seperti diberitakan sebelumnya, aktor Anthony Rapp mengatakan bahwa Kevin Spacey pernah merayu dirinya saat ia masih berusia 14 tahun.

Kala peristiwa ini terjadi, Kevin Spacey disebut tengah dalam keadaan mabuk. "Ia mengangkatku seperti pengantin pria mengangkat mempelainya. Tapi aku tidak melawan karena aku berpikir 'ada apa ini?' Lalu dia menindihku," kata Rapp.

Kevin Spacey telah mengungkap permintaan maaf atas perilakunya ini. Tak hanya itu, ia juga membuat pengakuan bahwa ia sebenarnya adalah seorang penyuka sesama jenis.

Artikel Selanjutnya
Aktor The Six Million Dollar Man Meninggal di Usia 91
Artikel Selanjutnya
Film Spider-Man Bakal Diramaikan Superhero Nightwatch