Sukses

Setelah Manado, LIDA Menghentak Balikpapan dan Palu

Liputan6.com, Manado - Audisi pekan kelima Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang dilaksanakan di aula kantor Gubernur Sulawesi Utara, Minggu 29 Oktober 2017 menuai sukses. Warga Manado menyambut antusias Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia ini.

"Kami sukses dengan pelaksanaan LIDA di Manado. Terimakasih warga Manado yang begitu antusias menyambut kehadiran event ini,” ungkap Ekin Gabriel selaku PSRD Divison Head Indosiar.

Dalam pelaksanaan audisi di Manado itu, tercatat ada 105 peserta yang mendaftar untuk memperebutkan 5 kursi dari Sulawesi Utara. "Setelah Manado, audisi selanjutnya di kota Balikpapan dan Palu pada 5 Nopember 2017 mendatang,” papar Ekin.

Ajang pencarian bakat terbaru persembahan Indosiar ini nantinya tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari masing-masing provinsi, melainkan juga mengangkat potensi wisata dan kebudayaan lokal dari masing-masing daerah.

"Indosiar berharap Liga Dangdut Indonesia ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 provinsi melalui seni”, ungkap Ekin.

Audisi ini mendapat dukungan dari Wali Kota Manado, Vicky Lumentut. "Saya memberikan apresiasi untuk pelaksanaan event seperti Liga Dangdut Indonesia. Karena ikut mengembangkan bakat warga. Juga diharapkan menunjang pariwisata,” ungkap Vicky saat ditemui Tim LIDA di rumahnya, Manado, Minggu 29 Oktober 2017.

Dalam pertemuan itu, Vicky juga menyatakan memberikan dukungan berupa pelatihan atau pembekalan kepada 5 peserta yang nantinya lolos terkait dengan potensi pariwisata di kota Manado. "Mereka juga adalah duta pariwisata Manado. Sehingga kapasitas mereka nantinya akan ditingkatkan, selain tentunya kemampuan mengolah suara,” papar Vicky.

Musik dangdut yang menjadi khasanah musik Indonesia, semakin diminati oleh banyak kalangan. Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen terhadap perkembangan musik dangdut di tanah air, Indosiar selama beberapa tahun terakhir telah menggelar beberapa ajang pencarian bakat hingga ajang penghargaan yang didedikasikan kepada insan dangdut.

Menjelang usianya yang ke-23, Indosiar kembali melakukan gebrakan terbarunya dengan menggelar Liga Dangdut Indonesia (Yoseph Ikanubun)

Artikel Selanjutnya
Idul Adha, 2 Gempa Goyang Manado
Artikel Selanjutnya
NAM Air Akan Buka Penerbangan ke Bima dan Tambolaka