Sukses

Ririn Ekawati Sempat Marahi Suami agar Mau Berobat

Sejak menikah, Ririn Ekawati tahu kalau suami mengidap leukemia.

Liputan6.com, Jakarta - Suami Ririn Ekawati, Ferry Wijaya, meninggal dunia akibat kanker darah atau leukemia pada 11 Juni 2017. Bintang film Di Balik 98 itu menuturkan, sejak pacaran ia sudah mengetahui yang dialami Ferry Wijaya.

Meski Ferry mengidap penyakit berbahaya, hal tersebut tak memudarkan cinta Ririn kepada pria yang dikenal sebagai pengusaha muda itu. Sampai akhirnya, Ririn dan Ferry memantapkan untuk menikah.

Ririn Ekawati dan Fery Wijaya

"Aku tahu dia sakit saat pacaran. Dia sangat cuek sama penyakitnya. Pada saat itu dia merasa badanya sudah drop dan dia mengajak menikah," ungkap Ririn Ekawati, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017).

Pada awal pernikahan, Ririn Ekawati tak henti-hentinya menasihati sang suami untuk berobat. Bahkan, saking kesalnya, Ririn sempat marah kepada Ferry lantaran tak mau memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter. "Jadi pertama kali menikah, dia enggak berobat saya marah," kata Ririn Ekawati.

Pada usia pernikahannya yang sudah memasuki enam bulan, Ririn kemudian hamil. Hal itu pun menjadi senjata bagus buat Ririn agar suaminya mau berobat, dan memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter.

Ririn Ekawati dan almarhum suami, Ferry Wijaya. (Instagram)

"Enam bulan menikah baru mau kedokter, dan diperiksa darah dan diambil tulang sumsumnya. Waktu itu saya dikasih kabar saya hamil, ini momen saya buat nyuruh dia ke dokter. Itu jadi senjata kalau dia harus berobat, akhirnya dia di situ memutuskan untuk berobat," ujar Ririn Ekawati.

"Aku juga bilang ke dia, kalau kamu enggak berobat, bagaimana kamu sayang sama orang di sekitarmu," tutur artis kelahiran 11 November 1982 tersebut.

Seperti diketahui, Ririn Ekawati menikah dengan Ferry Wijaya pada 2015. Dari pernikahannya, ia dikaruniai seorang putri yang lahir pada 2016 bernama Abigail Cateleya Putri. Ferry akhirnya mengembuskan napas terakhirnya pada 11 Juni 2017 dan dimakamkan di permakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini