Sukses

Merajai Musik Dunia, Inilah 6 Penyanyi Terkaya Sepanjang Masa

Liputan6.com, Jakarta Beberapa penyanyi ini sukses merilis album hingga menggelar konser. Bahkan, penampilannya selalu dinanti. Akhirnya, pundi-pundi uang pun dengan mudah menghampiri.

Kesuksesan sebagai penyanyi akhirnya berbuntut panjang. Beberapa dari mereka pun didaulat menjadi bintang iklan hingga model di majalah.

Mereka juga hidup dalam kemewahan. Tentu saja, uang dengan mudah berhasil didapatkan, standar gaya hidup pun juga makin tinggi.

Uniknya, ada beberapa penyanyi ini masih bisa eksis selama puluhan tahun lalu. Bahkan sampai saat ini mereka bisa bersaing dengan penyanyi baru, mengibarkan nama di industri hiburan.

Lalu, siapa saja penyanyi yang mendapatkan bayaran tinggi sepanjang masa? Ini dia daftar laporannya berdasarkan beberapa data dari Forbes!

1 dari 7 halaman

Rolling Stones

Rolling Stones mulai beraksi pada 1962 silam. Band rock ini pun menuai prestasi dianggap sebagai legenda di industri hiburan hingga saat ini. Rolling Stones juga masuk dalam daftar penyanyi dengan karya tercatat di Billboard 100 sepanjang masa.

Wajar saja, Rolling Stones masih dicintai hingga saat ini. Buktinya, Rolling Stones disebut sebagai penyanyi terkaya 2016 ini dengan penghasilan US$ 66,5 juta atau sekitar Rp 893 miliar.

Rolling Stones

Dari mana pendapatan Rolling Stones? Meski Rolling Stones sudah tak muda lagi--rata-rata personel band ini berusia sekitar 70 tahun--panggilan manggung masih banyak. Rolling Stones menyatakan, mereka akan terus bermusik hingga akhir hayat.

"Banyak yang bertanya-tanya, `mau sampai kapan kalian akan terus melakukan ini?` Kami hanya menjawab hingga nanti kami telah tiada," ujar Mick Jagger.

2 dari 7 halaman

AC/DC

Satu lagi, band legendaris yang masih bertahan hingga saat ini yaitu AC/DC. Band yang dibentuk 1973 silam beraliran rock dan heavy metal itu berhasil menjual 200 juta keping album di seluruh dunia. Angka yang fantastis dalam penjualan album.

Hampir 50 tahun, AC/DC berkarya di industri hiburan. Zaman berubah, tapi fans AC/DC masih saja bertahan, berganti dengan generasi baru. AC/DC sempat mengalami masalah saat vokalisnya, Brian Johnson harus pamit dari band karena mengalami masalah dengan pendengaran.

AC/DC (Pinterest)

Beruntung, Axl Roses, pentolan Guns n' Roses menawarkan diri untuk menggantikan posisi Brian Johnson selama AC/DC menggelar konser.

Akhirnya, AC/DC berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang, membuat mereka tercatat sebagai penyanyi terkaya sepanjang 2016. AC/DC meraih US$ 67,5 juta atau setara Rp 906 miliar dari penghasilan menggelar konser.

3 dari 7 halaman

Rihanna

Rihanna debut sebagai penyanyi pada 2003 silam. Namun baru meraih kesuksesan di 2005 setelah merilis Music of the Sun dengan single "Pon de Replay", masuk dalam daftar deretan musik teranyar Billboard.

Sejak itu, Rihanna menjadi salah satu selebritas tersukses saat ini. Rihanna sukses menjual albumnya satu juta keping, termasuk perilisan album Anti, pada 2016.

Rihanna

Tak hanya menyanyi, Rihanna juga didaulat menjadi model atau bintang iklan produk ternama, termasuk Dior. Rihanna mendapatkan US$ 75 juta atau sekitar Rp 1 triliun, membuatnya menjadi artis terkaya sepanjang masa.

Selain itu, Rihanna juga baru saja meluncurkan ragam kosmetika, dinamakan Fenty. Pundi-pundi yang masuk ke kantong Rihanna pun makin banyak.

4 dari 7 halaman

Adele

Adele boleh saja dianggap sebagai pendatang baru di industri hiburan, debut pada 2008. Dengan album 19, Adele berhasil meraih kesuksesan karena kemampuan vokalnya yang mumpuni.

Bahkan, Adele berhasil masuk dalam daftar penyanyi dengan penjualan album terbaik di seluruh dunia. Seluruh album Adele, termasuk 21 terjual 100 juta keping. Adele membawa pulang Grammy dan Academy Award.

Adele (AFP/Kevin Winter)

Bahkan, Adele kembali mengukir kesuksesan albumnya dengan menduduki peringkat pertama tangga lagu Billboard 200. Angka yang fantastis, membuat Adele berhasil membangun kerajaannya sendiri.

Akhirnya, Adele masuk dalam salah satu penyanyi terkaya, disejajarkan dengan artis legendaris. Adele berhasil meraih US$ 80,5 juta atau sekitar Rp 1.1 triliun.

5 dari 7 halaman

Taylor Swift

Taylor Swift, penyanyi country yang kini memilih jalur pop itu memang disebut sebagai penyanyi paling sukses abad ini. Taylor Swift dilaporkan memiliki US$ 170 juta atau Rp 2,2 triliun dari penjualan album dan konsernya.

Dari pagelaran konsernya, Taylor Swift dapat meraup keuntungan hingga US$ 61,7 juta atau sekitar Rp 821 juta. Angka tertinggi yang didapatkan Taylor Swift dibandingkan penyanyi lainnya seperti Rolling Stones.

Taylor Swift (E!)

Selain itu, Taylor juga sukses menjadi bintang iklan dari beberapa produk ternama seperti Diet Coke, Keds dan Apple. Untuk penjualan album, Taylor Swift juga disebut penyanyi dengan penjualan album terbaik sepanjang masa.

Pendapatan Taylor Swift dikabarkan terus meningkat setiap tahunnya. Setiap Taylor Swift merilis album, selalu menjadi hits, termasuk "What You Made Me Do" dan "Are You Ready For It".

6 dari 7 halaman

Justin Bieber

Daftar ini belum lengkap tanpa Justin Bieber. Penyanyi ternama yang melejit lewat tembang "Baby", menjadi sensasi baru di industri hiburan. Justin Bieber dianggap sebagai jenius di dunia musik.

Segudang bakat ditemukan ada di dalam diri Justin Bieber. Bahkan, karya teranyar Justin Bieber bertajuk "Purpose" sampai tercatat di Guiness World Records karena dianggap sangat sukses.

Justin Bieber (FoxNews)

Padahal, awalnya Justin Bieber hanya iseng-iseng di Youtube. Video yang diunggah Justin Bieber itu pun banyak mendapatkan respon positif, membuatnya terkenal. Akhirnya, Justin Bieber pun melejit di industri hiburan. Pada usia 16 tahun mengumpulkan uang sebanyak US$ 53 juta.

Kekayaan Justin Bieber pun terus bertambah seiring berjalannya waktu, serta makin banyak karya yang dirilisnya. Di usia 23 tahun, Justin Bieber dikabarkan memiliki kekayaan lebih dari US$ 200 juta, dilansir dari The Forbes.

Artikel Selanjutnya
Sisi Gelap Michael Jackson Terungkap di Lagu Thriller?
Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Anak Bintang Bollywood yang Raih Sukses Besar