Sukses

Musik Era 1980 dan 1990-an Siap Berjaya Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan musik Indonesia kian tahun semakin pesat. Barbagai jenis genre baru kini mulai bermunculan, dan musisinya pun semakin banyak. Namun, musik era 80'an dan 90'an tak bisa dilepaskan bagi perkembangan musik Tanah Air. Sebab diera tersebut kejayaan musik Indonesia.

Ingin mengulangi kesuksesannya, para musisi lawas membuat album kompilasi yang diberi judul 'Big 80's-90's Forever Young' dengan aransemen musik kekinian.

Penyanyi Hedi Yunus tampil pada konser Vina Panduwinata bertajuk 'September Ceria' di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (8/9). Sejumlah musisi ikut membawakan lagu hits Vina Panduwinata. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Konsep albumnya simpel banget. Saya punya beberapa lagu yang sudah siap diedarkan, akhirnya kita kumpulin di sini. Produce-nya itu dari hati yang terdalam," ujar Seno M. Harjo pemilik label Target Pop, di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017).

Total ada 15 lagu yang terdapat dalam lagu tersebut, salah satunya tembang "Oh Asmara" yang dibawakan oleh Hedi Yunus. Teffy Mayne Eksekutif produser album ini mengatakan, pencinta musik harus tahu sejarah musik-musik Indonesia. Itulah mengapa ia menggarap album ini.

 

 

1 dari 2 halaman

Sejarah Musik

Elfa's Singer dalam peluncuran album terbarunya

"Harus tahu sejarah musik. Dengan mengganti aransemen tapi esensi masih sama. Generasi sekarang ini biar tahu lagu lama yang membentuk sejarah musik Indonesia," kata Teffy.

Hedi Yunus yang sudah puluhan tahun terjun ke Industri musik Tanah Air, mengaku senang dengan adanya album ini. Sebab ia dan rekan-rekannya ingin membuktikan kalau musisi era 80 dan 90'an, punya kualitas musik yang sangat baik, dan tak kalah dengan musisi sekarang.

"Di luar itu kita harus membuktikan kalau kita punya prestasi, punya kualitas, disiplin. Segala hal yang dibutuhkan untuk terpenuhinya seseorang sebagai penyanyi profesional," kata Hedi Yunus.

Berikut beberapa lagu yang terdapat dalam album 'Big 80's-90's Forever Young'.

1. Elfa's Singer ft. Andien - Pesta

2. Harvey Malaihollo - Dara

3. Java Jive - Keliru

4. Ikaputri - Cinta Jangan Kau Pergi

5. Dian Pramana Poetra ft. Syaharani - Biru

6. Hedi Yunus - Oh Asmara

7. 2D - Telah Pergi Sahabat Tercinta

8. KSP Singer - Dan Cinta

9. Lona Cindy - Kata Hatiku

10. Rick Karnadi ft. Fierza - Mungkinkah Terjadi

11. Billy Wino - Arti Kehidupan

12. Indah Dewi Pertiwi ft. Richard Chriss - Semua Jadi Satu

13. Harsya Rieuwpassa - Kau Seputih Melati

14. Atiek CB - Risau

15. Ardina Glenda - Hanya Dirimu.

Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project
Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Marshal, Putra Minahasa Pencipta Lagu Legendaris Dunia