Sukses

Persaingan Ketat Tia Vs Wakil Timor Leste di D'Academy Asia 3

Iyeth Bustami menyoroti cengkok dangdut Tia AFI yang dirasa masih kurang saat tampil di Konser Top 30 Dangdut Academy Asia 3 Grup 2.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan ketat berlangsung di lanjutan Konser Top 30 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3). Grup 2 tampil Selasa (31/10/2017) tadi malam. Di grup ini, Tia AFI 2 juara Dangdut Academy Celebrity 2 harus kejar-kejaran poin dengan wakil Timor Leste, Alda de Almeida.

Keduanya merupakan akademia unggulan, setelah tampil apik di grup masing-masing pada Konser Top 36 minggu lalu. Tak heran, penampilan keduanya saat satu grup kali ini pun mendapat perhatian lebih dari para komentator dan juri. Siapa tampil lebih baik dan akhirnya memperoleh poin lebih tinggi? Berikut ulasannya.

Alda de Almeida, perwakilan Timor Leste di ajang Dangdut Academy Asia 3 atau D'Academy Asia 3. (Indosiar)

Tia tampil pertama dengan lagu "Bumi Semakin Panas". Iyeth Bustami, salah satu komentator tuan rumah memuji pilihan lagunya yang tepat. Iyeth juga memuji pergeseran vokal Tia yang halus, aura bintangnya, rasa percaya dirinya, dan cara bernyanyinya yang tanpa keraguan. Namun, Iyeth masih menyoroti cengkok dangdut Tia yang masih kurang. Iyeth meminta untuk lebih diperhatikan lagi. Senada dengan Iyeth, Mas Idayu dari Malaysia pun memuji energi Tia, tapi juga meminta Tia lebih belajar cengkok lagi.

Sementara Alda sendiri semalam menyanyikan lagu yang tergolong sulit, yaitu "Anoman Obong". Lagu ini sulit lantaran memakai lirik bahasa Jawa. Alda pun banjir pujian karena dianggap berhasil menaklukan lagu. Seperti diungkap Soimah yang bangga akan usaha dan kerja kerasnya menginterpretasikan lagu. Paije, komentator sekompatriotnya pun merasa bangga melihat aksi Alda. Apalagi Alda mampu mengontrol nyanyian dan tarian dengan sangat baik.

Ayu Asean, perwakilan Thailand harus tersenggol dari D'Academy Asia 3. (Indosiar)

Meski begitu, nilai akhir Alda ternyata harus puas berada di bawah Tia. Unggul enam angka dari Alda, Tia meraih total nilai sebesar 527 poin dan mengunci posisi pertama. Sedangkan yang harus tersenggol dari Grup 2 adalah wakil Thailand, Ayu Asean. Ayu hanya mampu mengumpulkan total nilai sebanyak 463, terpaut cukup jauh dari One Forteen (Malaysia) dengan 484 poinnya dan Nada Fitri (Singapura) yang mendapat 478 poin.

Selanjutnya, Indonesia akan mengirim Reza DA2 untuk beraksi Konser Top 30 D'Academy Asia 3. Reza bakal bersaing dengan Demetrio Benevides (Timor Leste), Darling (Malaysia), Rahila Rashun (Singapura), dan Banun Omar (Brunei) di Grup 3. Penampilan mereka bisa disaksikan Rabu (1/11/2017) malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini