Sukses

Terkuak Rincian Biaya Pernikahan Song Joong Ki - Song Hye Kyo

Pesta pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menghabiskan biaya yang tak sedikit.

Liputan6.com, Seoul - Song Joong Ki dan Song Hye Kyo telah resmi menjadi sepasang suami istri, setelah mengucap janji suci pada Selasa (31/10/2017), di Shilla Hoel, Seoul. Pernikahan berlangsung dengan sangat kekeluargaan.

Melansir Soompi, pesta pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menghabiskan biaya yang tak sedikit. Untuk sewa gedung bergaya tradisional (Yeong Bin Gwang), harganya mencapai 70 juta won atau setara dengan Rp 853,4 juta.

[Foto: Koreaboo]

Selain gedung pernikahan yang nyaman, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki juga menyiapkan menu makanan yang sangat spesial untuk 150 tamu undangan yang hadir.

Pasangan ini setidaknya menghabiskan biaya sebesar 200 ribu won sampai 300 ribu won untuk menjamu tamu setiap tamu. Bila dinilai dalam mata uang rupiah, biaya yang dikeluarkan berkisar Rp 2,5 hingga Rp 3,6 juta untuk hidangan perorang.

Menu makanannya sendiri terdiri dari berbagai macam sayuran, masakan teripang, daging sapi dengan saus black bean, wedding guksu (jamuan mie), tapioca pearl persimmon puree, dan masih banyak lagi.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (KoreaBoo)

Biaya dekorasi gedung juga tak kalah mahalnya. Untuk dekorasi bunga-bunga, setidaknya Song Joong Ki dan Song Hye Kyo telah menghabiskan biaya sejumlah 50 juta won sampai 80 juta won (Rp 609 juta hingga Rp 975 juta). Belum lagi busana pengantin mereka yang mengenakan karya dari desainer ternama, Christian Dior. 

Merujuk agensi yang menaungi Song Joong Ki, mereka membiayai pernikahan dengan uang mereka pribadi. "Kami mengatakan sejak awal bahwa kami akan menggelar pernikahan secara privat. Kami juga menolak tawaran sponsor," kata perwakilan agensi Song Joong Ki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini