Sukses

3 Kali Melahirkan dengan Cara Cesar, Ini Alasan Oki Setiana Dewi

Pada dua pesalinan sebelumnya, Oki Setiana Dewi juga memilih persalinan cesar.

Liputan6.com, Jakarta - Oki Setiana Dewi akan melahirkan anak ketiganya pada Desember 2017. Sama seperti dua persalinan sebelumnya, di persalinan yang ketiga ini, istri Ory Vitro itu memilih persalinan cesar.

Oki Setiana Dewi bersama suami, Ory Vitrio dan dua putri mereka. (Instagram)'

Sebenarnya, bukan keinginan Oki Setiana Dewi melakukan persalinan cesar. Jalan tersebut terpaksa dilakukan bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu karena sebuah alasan yang sangat kuat.

"Saya enggak menginginkan persalinan cesar. Tapi saya punya kelainan tulang simfisis fuctional. Nah dari situ dokter menyarankan untuk operasi cesar buat kebaikan saya," ungkap Oki Setiana Dewi, saat ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (1/11/2017).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dokter Menolak

Sebagai seorang perempuan, Oki Setiana Dewi mengaku sangat ingin merasakan persalinan normal. Dengan begitu, ia merasakan langsung beratnya perjuangan seorang ibu ketika melahirkan. Namun karena ada kelainan pada tulang panggulnya, dokter pun tak memperbolehkannya.

"Pas kehamilan pertama saya enggak bisa melakukan normal, dan dokter memutuskan untuk operasi cesar," kata Oki Setiana Dewi.

Di kehamilan anak ketiganya ini, Oki Setiana Dewi sempat membujuk dokter untuk mengizinkannya melahirkan secara normal. Namun lagi-lagi sang dokter menolak.

"Yang ketiga saya minta normal, dan sulit. Sebab dari pertama samapai kedua saya cesar. Terus saya juga kan ada kelainan tulang ya, makanya enggak boleh," tutur Oki Setiana Dewi.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.