Sukses

IDN Soundscape Sukses Dipadati Lebih dari 7 Ribu Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Pertama kali digelar, IDN Soundscape Presented by IDN Times sukses menghibur lebih dari 7000 pengunjung pada satu hari pagelaran Sabtu, 28 Oktober 2017 di Eco Park Ancol, Jakarta. Mengusung tema 'Angkatan 2000-an', 11 musisi papan atas Indonesia tampil menghibur masyarakat dengan throwback experience yang belum pernah diadakan sebelumnya.

Kesuksesan festival musik garapan IDN Times ini, semakin menguatkan posisi IDN Media sebagai media generasi Millennials dan Z terbesar di Indonesia.

Slank di IDN Soundscape 2017. (IDN Times)

Chief Operating Officer IDN Media, William Utomo, mengungkapkan rasa terima kasihnya, "Keberhasilan kami menyelenggarakan pagelaran kecantikan pada bulan Maret lalu, mendorong kami untuk kembali menyuguhkan sebuah acara dengan konsep yang berbeda. Festival musik bertema Angkatan 2000an yang kami usung, membuahkan hasil ketika pengunjung yang hadir melebihi target dari yang kami harapkan."

"Pertama kali digelar, dihadiri oleh lebih dari 7000 pengunjung merupakan suatu keberhasilan yang luar biasa. Terima kasih atas dukungan dan apresiasi dari seluruh pihak yang terlibat. Tanpa mereka, IDN Soundscape tidak akan berjalan dengan sangat baik seperti saat ini,” ungkapnya.

 

 

 

1 dari 3 halaman

11 Musikus Tanah Air

Pongki Barata di IDN Soundscape 2017. (IDN Times)

Dalam satu hari, panggung IDN Soundscape Presented by IDN Times menyuguhkan penampilan dari 11 musisi tanah air, yakni Float, GAC, Tompi, Pongki Barata, Tulus, D’Masiv, Andra and The Backbone, Kahitna, Naif, Gigi dan Slank. Selain itu, terdapat sederet activity booth sesuai tema seperti ruang kelas, ruang laboratorium, ruang UKS, dan merchandise booth.

Sambil menunggu penampilan musisi favorit, pengunjung dapat mencoba permainan ding dong dan mengunjungi spray station untuk mewarnai baju seragam yang merupakan ciri khas lulus zaman SMA.

"Berbeda dengan festival musik lainnya, kami menyuguhkan experience booth untuk menambah nostalgic moment para pengunjung. Mereka dapat bermain dan berfoto di seluruh area entertainment yang telah disediakan. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan snack jajanan kantin sekolah di f&b booth,” tambah William.

2 dari 3 halaman

Seragam Putih Abu-Abu

Gigi di IDN Soundscape 2017. (IDN Times)

Pengunjung IDN Soundscape Presented by IDN Times terlihat memadati area sejak pukul 2 siang. Sebagian dari mereka datang mengenakan seragam putih abu-abu yang merupakan dresscode hasil kolaborasi desainer Danjyo Hiyoji.

Penampilan musisi pertama dimulai oleh Float tepat pukul 3 sore dan ditutup oleh penampilan Slank, pada Minggu pukul 1 dini hari. Walaupun sempat diguyur hujan, namun ternyata tidak menyurutkan semangat penonton untuk terus bernyanyi mengikuti irama lagu.

Melihat antusiasme masyarakat, IDN Soundscape dipastikan akan kembali hadir tahun depan, tentunya dengan tema dan keseruan lainnya. "Kami akan terus berupaya untuk menyatukan aspirasi dan mendorong kreativitas anak muda Indonesia melalui beragam kegiatan menarik. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas antusiasmenya. Semoga IDN Soundscape dapat mengobati kerinduan dan membawa kembali keseruan nostalgia semasa sekolah. Sampai jumpa di IDN Soundscape tahun depan," tutup William.

Artikel Selanjutnya
Libur Panjang, Warga Serbu Tempat Wisata di DKI Jakarta
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Xpander Patahkan Dominasi Toyota Avanza