Sukses

Singapura Mulai Mengancam di D'Academy Asia 3

Sementara perwakilan Malaysia mendapat banyak kritikan di D'Academy Asia 3

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya Timor Leste saja, wakil Singapura kini juga mulai mengancam eksistensi jagoan Indonesia di kompetisi nyanyi Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3). Selain Malaysia yang memang merupakan lawan terberat, keikut-sertaan dua negara ini juga makin menggeliat saja.

Terbaru, dihadirkan Rahila Rashun (Singapura) saat bertarung di Grup 3 Konser Top 30, Rabu (1/11/2017) tadi malam. Nyanyikan lagu "Arjunanya Buaya" milik Inul Daratista, Rahila menuai total nilai sebesar 512 poin. Nilainya memang terpaut cukup jauh dari yang diterima Reza DA2 di grup sama. Di babak penjurian, Reza sukses meraup 539 poin.

Rahila Rashun, perwakilan Singapura di ajang D'Academy Asia 3. (Indosiar)

Meski begitu, dengan raihan diatas 500 poin merupakan jumlah yang cukup tinggi bagi wakil Singapura sejauh ini. Pasalnya, hanya wakil Indonesia saja yang selama ini mampu merebut jumlah poin tersebut.

Rahila sendiri mendapat pujian luar biasa dari komentator sekompatriotnya, Rosalina Musa. Kak Ros, demikian sapaannya, mengatakan penampilan Rahila sangat bagus dan hanya sedikit pitching. Kak Ros pun meminta Rahila untuk lebih mempelajari tempo dan cengkok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakil Malaysia Bercucuran Air Mata

Sementara itu, wakil Malaysia dibuat bercucuran air mata usai penampilannya dilibas habis komentator Indonesia, Soimah. Bawakan lagu satir "Anak yang Malang", Darling yang baru berusia 16 tahun mendapat koreksi penuh dari juri berbagai ajang pencarian bakat Indosiar tersebut.

Tak kuat menerima banyaknya kritik, Darling pun sampai menangis di atas panggung. Tak hanya Soimah saja sebenarnya, komentator dari negaranya, Mas Idayu juga mengkritik aksi Darling kali ini. Mereka menyayangkan penampilan bagus Darling minggu lalu yang nyaris tak bersisa di aksi keduanya ini.

Darling, perwakilan Malaysia di D'Academy Asia 3. (Indosiar)

Digempur kritik, Darling ternyata masih beruntung di penjurian. Para juri masih menilai penampilannya dengan baik. Darling pun sukses meraih total nilai sebesar 498 poin. Darling berada di posisi 3 atau diatas Demetrio Benevides (Timor Leste) yang menerima 484 poin. Sedang yang harus tersenggol di Grup 3 sendiri adalah Banun Omar dari Brunei yang hanya meraih 460 poin lewat penampilannya di lagu Trauma.

Konser Top 30 D'Academy Asia 3 akan berlanjut dengan Grup 4 yang dihuni Joaquim Soarez (Timor Leste), Azizul Haqim (Malaysia), Putri DA4 (Indonesia), Sunny Jackson (Singapura), dan Nazmi Hisyam (Brunei). Penampilan kelimanya bisa disaksikan malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini