Sukses

6 Seleb Dunia Ini Gelar Pernikahan dengan Biaya Fantastis

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah hal sakral yang menjadi momen besar dalam hidup seseorang. Tak heran, beberpa seleb dunia ini ini rela merogoh kocek dalam-dalam untuk pernikahan mereka.

Tak hanya bagi para seleb ini, pernikahan mereka juga membuat publik sangat terkesan. Setiap detail, baik dekorasi hingga gaun pernikahan disesuaikan dengan kedua mempelai.

Belum lagi lokasi acara yang biasanya dilakukan di tempat terkenal atau mewah. Tak terasa beberapa seleb ingin menghabiskan biaya yang fantastis untuk pernikahan mereka.

Siapa saja seleb ternama dunia dengan pernikahan yang terus diingat publik? Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber.

 

 

1 dari 7 halaman

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo masuk dalam daftar pernikahan seleb ternama dengan biaya fantastis. Pasangan artis Korea Selatan ini sempat menjadi trending topic di Twitter, menjadi pembicaraan publik di seluruh dunia.

Meski dihelat di hotel mewah, pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo terlihat sederhana tapi sakral. Dengan dekorasi minimalis, pernikahan dipenuhi bunga yang indah sepanjang jalan menuju altar.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Resmi Menikah [foto: instagram/4ever_kikyo]

Selain itu, bunga tangan pengantin yang dipegang Song Hye Kyo sangat langka, sama dengan yang dipegang oleh istri Pangeran William dari Inggris, Kate Middleton. Pasangan ini setidaknya menghabiskan biaya sebesar 200 ribu won sampai 300 ribu won untuk menjamu tamu setiap tamu.

Bila dinilai dalam mata uang rupiah, biaya yang dikeluarkan berkisar Rp 2,5 hingga Rp 3,6 juta per porsi makanan untuk tamu. Kalikan saja berapa jumlah tamu yang mereka undang. Itu baru dari segi konsumsi. Belum lagi untuk sewa gedung bergaya tradisional (Yeong Bin Gwang), harganya mencapai 70 juta won atau setara dengan Rp 853,4 juta.

2 dari 7 halaman

Kate Middleton dan Pangeran William

Kate Middleton dan Pangeran William juga masuk dalam daftar pernikahan dengan biaya fantastis. Pernikahan mewah mereka diselenggarakan pada 29 April 2011 di gereja Westminster Abbey, London, Inggris.

Dekor pernikahan yang sangat indah. Dengan banyak tumbuhan yang dibuat sejajar di sekitar altar. Gereja kuno itu pun jadi tampak menghijau. Kesan mewah tak tampak di pesta pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William, justru tampak simple dan elegan.

Pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William (E!)

Kate Middleton mengenakan gaun cantik rancangan Alexander Mc Queen yang harganya ditaksir lebih dari US$400 ribu atau setara dengan Rp 5 miliar, sedangkan kue pengantin mereka dibuat oleh Fiona Cairns dan McVitie’s Cake Company seharga $80 ribu atau sekitar Rp 1 miliar. Tidak hanya itu, pernikahan ini juga menghabiskan biaya sebesar Rp 10 miliar untuk bunga dan sekitar Rp 3 triliun untuk keamanan.

Diperkirakan, pernikahan mewah itu menghabiskan biaya sebesar USD 70 Juta atau setara dengan Rp 870,7 Miliar. Pernikahannya dirayakan oleh seluruh rakyat Inggris dan ditetapkan sebagai hari libur nasional. Sampai saat ini Duke and Duchess of Cambridge itu sudah dikaruniai dua anak, Pangeran George dan Puteri Charlotte.

3 dari 7 halaman

Grace Kelly dan Pangeran Rainer

Pernikahan Grace Kelly dengan Pangeran Monako, Prince Rainer III, yang sampai saat ini masih menjadi disebut momen paling mewah. Pernikahan mereka bahkan mengalahkan pernikahan Pangeran Charles dengan Lady Diana maupun Pangeran William dengan Kate Middleton.

Bahkan melansir dari Dailymail.co.uk, menurut anak laki-laki mereka, Pangeran Albert, pernikahan tersebut dikatakan sebagai perayaan paling luar biasa yang meninggalkan kesan untuk banyak orang.

Pernikahan mewah Grace Kelly dan Pangeran Rainer (mirror.co.uk)

Napoleonic Code of Monako dan Gereja Katolik Roma disediakan demi berjalannya pernikahan tersebut, agar bisa disahkan secara sipil dan agama. Istana Monako didekorasi sedemikan rupa demi menampung 3.000 rakyat Monako agar bisa menghadiri upacara pernikahan tersebut.

Upacara digelar untuk 18 April 1956, dan besoknya untuk upacara yang disahkan secara agama. Sebelumnya pada 4 April, Kelly bersama keluarganya, enam pengiring wanita, 80 barang bawaan dan seekor anjing poodle, menaiki kapal ke New York bersama para reporter dan fotografer yang terpilih menuju Monako. Dari gambaran tersebut, terbayang pernikahan Pangeran Rainer dan Grace Kelly sangat mewah, mengeluarkan biaya fantastis.

4 dari 7 halaman

Catherine Zeta-Jones dan Michael Douglas

Catherine Zeta-Jones menikahi Michael Douglas yang 25 tahun lebih tua darinya. Mereka meresmikan hubungannya itu pada 18 November 2000 di Plaza Hotel, New York City. Saat menikah, usia mereka adalah 31 dan 66 tahun.

Kedua pasangan ini sebelumnya sempat bertunangan saat malam pergantian tahun 1999-2000 di Aspen, Colorado. Namun, pernikahan ini sempat tertunda lantaran belum tuntasnya berbagai perjanjian keuangan di antara mereka. Kendati demikian, dalam kurun waktu tersebut, Zeta Jones sempat melahirkan anak yang diberi nama Dylan Michael Douglas pada Agustus 2000.

Catherine Zeta-Jones dan Michael Douglas (E!)

Berbagai kelompok aktor, aktris, sutradara maupun musisi juga tampak hadir sebagai undangan. Misalnya saja Kenny G., Goldie Hawn, Danny de Vito, James Woods, maupun Oliver Stone. Bahkan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Kofi Annan juga hadir memenuhi undangan.

Dengan dekorasi yang indah, pernikahan diperkirakan seharga US$ 1,5 juta atau Rp 18,6 miliar. Mereka berpisah pada Mei 2013 dan tinggal terpisah. Tetapi cinta kembali mempertemukan orangtua dua anak ini pada November 2013.

5 dari 7 halaman

Melania Knauss dan Donald Trump

Tak ada yang menyangka Melania Knauss kini menjadi wanita nomor satu di Amerika Serikat yang lebih dikenal dengan Melania Trump. Melania Knauss memulai kariernya sebagai model di usia remaja. Saat pindah ke New York City, Amerika Serikat, pada 1996 silam, Melania bertemu dengan Donald Trump

Akhirnya, sang pemilik kerajaan bisnis di Amerika Serikat itu memilih Melania sebagai istrinya pada 2005. Hidup Melania Trump pun berubah sejak saat itu.

	Pernikahan Melania Knauss dan Donald Trump (E!)

Pernikahan Melania dan Donald Trump berlangsung, 22 Januari 2005 di Bethesda, Gereja Sea Episcopal, Florida. Donald Trump yang saat itu masih menjadi pengusaha ternama di Amerika Serikat, terkenal dengan gaya hidupnya yang mewah.

Wajar saja, pesta pernikahannya pun menghabiskan biaya fantastis, dengan dana US$ 1 juta atau setara dengan Rp 12 miliar. Salah satunya, dengan banyaknya makanan dan minuman mahal untuk tamu undangan, juga lokasi pesta yang sangat mahal.

6 dari 7 halaman

David Beckham dan Victoria Adams

David Beckham dan Victoria Adams menikah di Luttrellstown Castle, Irlandia pada 1999 setelah menjalin hubungan sejak 1997. Victoria bertemu di pertandingan penggalangan dana yang dihadiri Beckham kala itu.

Beberapa waktu kemudian, David menelepon Victoria, dan mereka berkencan untuk pertama kalinya di sebuah restoran China di Chingford, Essex. Dua tahun kemudian, Victoria dan David Beckham menikah.

David Beckham dan Victoria Adams (Mirror.co.uk)

Mereka menghabiskan biaya pernikahan sebanyak USD 800 ribu atau kurang lebih sama dengan Rp 9 miliar. Victoria mengenakan baju pernikahan dengan bahan sutera berwarna putih gading.

Victoria yang kini menyandang nama Beckham juga memakai mahkota berlian harganya fantastis. Perayaan itu digelar di Luttrellstown Castle, Dublin. Dalam perayaannya disajikan juga penampilan Elton Jhon dan pesta kembang api untuk menghibur 250 orang tamu.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Harga Fantastis Gaun Pengantin Sederhana Raisa
Artikel Selanjutnya
Wow, Remaja Pemain Overwatch Dapat Gaji Rp 2 Miliar per Tahun