Sukses

Lagi, Chelsea Islan jadi Duta Japanese Film Festival 2017

Liputan6.com, Jakarta - Japanese Film Festival (JFF) 2017 kembali digelar. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini JFF akan digelar di empat kota, yaitu Jakarta, Denpasar, Yogyakarta, dan Makassar.

Hal tersebut memang sengaja dilakukan pihak penyelenggara untuk menjangkau lebih banyak lagi penggemar di seluruh Indonesia. Maklum, tahun lalu sambutan Japanese Film Festival memang sangat baik.

Japanese Film Festival 2017. (japanesefilmfest.org)

"Karena tahun lalu responnya positif, tahun ini JFF kembali dengan jumlah kota yang lebih banyak," jelas Tsukamoto Norihisa, Direktur Japan Foundation dalam sesi jumpa wartawan di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Selain itu, Japan Foundation juga kembali menjadikan Chelsea Islan sebagai duta Japanese Film Festival 2017. Tak sendiri, wanita 22 tahun itu akan ditemani oleh aktor kenamaan Jepang, Kora Kengo untuk membuka acara tahunan tersebut.

 

1 dari 2 halaman

Menjadi Jembatan

Aktor kenamaan Jepang, Kora Kengo di Japanese Film Festival 2017. (Istihanah Soejoethi)

"Saya berharap dengan adanya acara ini, film Jepang akan lebih banyak disaksikan oleh orang Indonesia. Serta kehadiran saya di sini juga dapat menjadi jembatan untuk hal tersebut," ujar Kora Kengo yang juga hadir di acara tersebut.

Film yang akan tayang di festival tahun ini adalah A Story of Yonosuke (Kora Kengo), Her Love Boils Bathwater, Torasan of Goto, ReLIFE, Honnouji Hotel, Survival Family, Daytime Shooting Star, My Uncle, Before We Vanish, Chibi Maruko-chan : A Boy From Italy, Drowning Love, The Long Excuse, Asian Three-Fold Miror 2016 Reflections, MUMON : The Land of Stealth, Memoirs of Murderer, Harmonium, Good Stripes, My Neighbor Totoro, Princess Mononoke, dan Ponyo.

Japanese Film Festival 2017 sendiri akan diadakan selama lima hari mulai tanggal 2 hingga 7 November 2017. Nantinya, acara yang juga rutin diadakan di berbagai negera ASEAN dan Australia itu diharapkan bisa memberikan pemahaman baru tentang budaya Jepang secara lebih mendalam.

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video