Sukses

Tayang di 26 Negara, Judul Pengabdi Setan Bakal Diubah

Pengabdi Setan akan diputar di 26 negara. Untuk itu, judul film pun akan disesuaikan.

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan Joko Anwar dalam membuat film horor Pengabdi Setan tak cuma bisa dinikmati oleh pecinta film Tanah Air saja. Pengabdi Setan siap tayang di 26 negara lain di benua Asia, Amerika, hingga Eropa. 

Berita baik tersebut disampaikan langsung oleh sang sutradara, Joko Anwar.

 	Film Pengabdi Setan. (Instagram - @ayulaksmibali)

"Kita (tayang) ke 26 negara, hari ini diumumkan. Ke Amerika, Inggris, Kanada, Australia, Selandia Baru, Jerman, Austria, Swiss, Polandia, Jepang, Taiwan negara-negara Amerika Latin, total 26 negara hari ini yang dirilis," kata Joko Anwar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2017).

Joko Anwar pun menceritakan bagaimana Pengabdi Setan bisa menembus pasar dunia.

"Distribusi sama local distributor. Kami pemilik film, cara kami bekerja itu, produser suatu negara bikin film, ditayangkan di negaranya di bioskop. Kemudian ditawarkan ke luar negeri bisa lewat pasar film, bisa mereka langsung minta ke kita, dan diambil sama distributor," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Judul Akan Diubah

Joko Anwar menjelaskan, dari 26 negara yang akan menayangkan Pengabdi Setan, kerja sama dilakukan lewat cara yang berbeda-beda.

"Macam-macam. Ada yang menghubungi kita langsung. Kalau di Polandia itu karena udah punya fanbase di sana, mereka selalu tanya setiap tahun bikin film apa. Ada juga yang dibawa ke film market, langsung dibeli sama mereka juga ada. Ada macam-macam, 26 negara macam-macam," kata Joko Anwar.

Untuk judulnya sendiri, film tersebut tidak menggunakan Pengabdi Setan, melainkan diubah dengan menggunakan bahasa Inggris. "Judulnya jadi Satan's Slave. Internasionalnya jadi Satan's Slave," tutup Joko Anwar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini