Sukses

Putri Kembali Bersinar di Konser Top 30 D'Academy Asia 3

Setelah minggu lalu banjir kritik, Putri Isnari akhirnya membalas dengan penampilan cemerlang di Konser Top 30 Dangdut Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah minggu lalu banjir kritik, Putri Isnari akhirnya membalas dengan penampilan cemerlang di Konser Top 30 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3), Kamis (2/11/2017) tadi malam. Runner up Dangdut Academy 4 Indosiar itu pun membayar hutang bakal tampil memukau, seperti janjinya pada Soimah.

Dalam penampilannya semalam di lagu Ampunilah, Putri tak hanya sukses bikin merinding tapi juga membuat para komentator berurai air mata. Soimah dan Rosalina Musa (Singapura) pun tak ragu memberi standing applause. Soimah mengaku bangga dengan aksi Putri kali ini setelah kecewa berat minggu lalu.

Putri disebutnya telah kembali. Meski bersinar, menariknya Putri justru dianggap bukan yang terbaik di grup ini.

Setelah minggu lalu dikalahkan Alda de Almeida (Timor Leste), kali ini persaingan sengit diberikan wakil Malaysia, Azizul Haqim. Azizul yang menyanyikan lagu Gadis Malaysia disebut-sebut para juri sebagai yang terbaik di Grup 4. Hetty Koes Endang bahkan mengatakan Azizul memiliki kualitas di atas rata-rata akademia lain di D'Academy Asia 3 tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putri Pimpin Klasemen Grup 4

Dipuji terbaik, tanpa diduga raihan nilai akhir Azizul ternyata kalah dari Putri tepat di juri terakhir asal Timor Leste, Jesul Manuel. Total nilai Azizul yang terkumpul hanya berjumlah 533 poin, kalah tipis 3 poin dari yang didapat Putri. Di atas panggung, Putri pun nampak terkejut mengetahui nilainya memimpin klasemen Grup 4. Pasalnya, hasil penilaian dari lima juri sebelumnya selalu menempatkan Putri terus berada di posisi 2.

Sementara itu, akademia yang tersenggol di grup ini kembali datang dari Brunei. Nazmi Hisyam menyusul Banun Omar yang harus tersingkir sehari sebelumnya. Nazmi yang gaya dan tingkah lakunya mirip Nassar tersebut semalam memang mendapat banyak koreksi pada penampilannya di lagu Mirasantika. Alhasil, Nazmi pun menjadi penerima poin terendah. Di babak penjurian, Nazmi hanya mampu meraup total nilai 452 poin, terpaut cukup jauh dengan Joaquim Soarez (Timor Leste) yang meraih 480 poin dan Sunny Jackson (Singapura) yang merebut 489 poin.

Selanjutnya, Grup 5 akan menghadirkan Fildan, sang jagoan tuan rumah yang digadang-gadang calon kuat juara D'Academy Asia 3. Di grup ini, Fildan bakal menghadapi Waniey Nini (Malaysia), Nor Haqeem (Singapura), Atanazio Sarmento (Timor Leste), dan Faiz Ismail (Brunei). Akankah Fildan mengulang prestasinya minggu lalu dengan menjadi peraih rekor tertinggi? Jangan lupa saksikan D'Academy Asia 3 malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.