Sukses

Dude Harlino Berbagi Inspirasi di Emtek Goes To Campus

Dude Harlino dipilih sebagai pembicara Entrepreneur Muda Inspiratif

Liputan6.com, Jakarta Sosok aktor Dude Harlino mampu menginspirasi banyak orang. Menjadi bintang di dunia hiburan, tidak mengubah sikapnya yang ramah, sopan, dan juga santun. Hal yang sama juga dia lakukan saat menggeluti dunia bisnis.

Seperti saat Dude Harlino dipilih sebagai pembicara Entrepreneur Muda Inspiratif di event Emtek Goes To Campus SCTV, di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Selasa, 31 Oktober 2017 lalu.

Pemimpin Redaksi SCTV, Indosiar, dan Liputan6.com Mohamad Teguh memberikan cinderamata kepada Dude Harlino usai menjadi pembicara pada acara EGTC 2017 di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Selasa (31/10). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Melalui gerai Jogja Scrummy yang dia rintis bersama teman-temannya, Dude menjadi pelopor oleh-oleh kekinian pertama di Kota Yogyakarta. Bahkan, dia juga menjadi yang pertama mengangkat atau menggandeng UMKM DIY di pusat toko oleh-olehnya itu.

“Senang sekali dipercaya dan bisa berbagi inspiratif dengan anak-anak muda di Yogyakarta. Ini sebuah kebanggaan untuk saya. Saya menceritakan, bagaimana saya dan teman-teman di Jogja Scrummy berupaya mengangkat UMKM Lokal untuk berkembang bersama,” ujar Dude Harlino.

Selama ini Dude juga bekerja sama dengan Komunitas Gamelan Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang diketuai oleh dosen seni karawitan, Bapak Anon Suneko, dan dalang wayang kulit, Ki Catur Benyek Kuncoro untuk melestarikan budaya wayang kulit Yogyakarta ke generasi muda dengan konsep wayang kekinian.

“Semua aktivitas itu akan kita share di video-video wayang akan di-upload di seluruh media sosial Jogja Scrummy, Instagram , YouTube, Facebook, dan Twitter,” ujar suami Alyssa Soebandono ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Heboh Jogja Schrumy

Selesai menjadi pembicara di acara tersebut, Dude juga membuat kehebohan di gerai Jogja Scrummy yang berada di jalan Katamso. Tanpa direncanakan, dia langsung datang dan melayani antrean panjang pelanggan yang menginginkan oleh-oleh untuk dinikmati bersama keluarga.

Acara semakin heboh dengan adanya Lomba makan premium carrot cake dan alunan cokekan Jawa klasik gamelan yang ditampilkan oleh rekan-rekan ISI Yogyakarta dan door prize dari UMKM Jogja, rekan -rekan Hotel Horison, Yellow Star, dan Neo + Awana.

Event diakhiri dengan makan malam bersama lima pemenang kuis di salah satu resto di Jogja. Di event Dinner Dude Harlino memberikan motivasi bagaimana membangun bisnis startup dan tips dalam berbisnis.

“Senang bisa men-share pengetahuan yang saya tahu seputar bisnis. Dan dikesempatan itu, saya juga mengunjungi outlet UMKM Binaan Jogja Scrummy di Bandara Adisucipto Terminal A. Saya berusaha men-support para UMKM untuk selalu semangat dan fokus dalam berbisnis,” papar Dude.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini