Sukses

Wakil Malaysia Curi Perhatian di Top 30 D'Academy Asia 3

Meski tampil baik Waniey Nini dari Malaysia masih kalah nilai dari Fildan di Top 30 D'Academy Asia 3 tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti Grup 4, Grup 5 yang tampil di lanjutan Konser Top 30 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) pada Jumat (3/11/2017) tadi malam, juga hanya menyertakan satu akademia wanita. Jika di Grup 4 ada Putri DA4, kali ini Waniey Nini (Malaysia) yang harus menghadapi empat akademia pria.

Dikeroyok, Waniey justru sukses tampil terbaik. Penampilannya lewat lagu "Mimpi Manis" mencuri perhatian komentator. Waniey disebut mampu menyanyikan lagu yang pernah jadi soundtrack sinetron berjudul serupa tersebut dengan versinya sendiri.

Waniey Nini, perwakilan Malaysia di D'Academy Asia 3

Soimah salah satu komentator melihat Waniey tampil enjoy lantaran jadi diri sendiri. Meski begitu, tetap ada kekurangan yang dilakukan Waniey. Soimah menyebut masih ada pitching dan tempo lagu yang tidak benar.

Meski mendapat banyak pujian ketimbang akademia lain, sayangnya Waniey gagal mengunci posisi pertama klasemen nilai di babak penjurian. Ia hanya meraih total poin sebesar 486 poin. Waniey ternyata masih kalah dari Fildan yang sukses meraup 507 poin.

Padahal, penampilan Fildan di lagu "Keramat" di D'Academy Asia 3 tadi malam dianggap aksi terburuk. Nilai Fildan sendiri anjlok dari yang didapat minggu lalu. Saat itu, Fildan sukses mencetak rekor nilai tertinggi yaitu sebesar 545 poin yang belum dipecahkan akademia lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brunei Darussalam Kembali Harus Kehilangan Wakilnya

Sementara itu, Brunei lagi-lagi harus kehilangan wakilnya di D'Academy Asia 3. Brunei mencetak hattrick tersenggol di Konser Top 30, setelah Faiz Ismail dinyatakan sebagai peraih nilai terendah di Grup 5.

Faiz yang semalam membawakan lagu "Menunggu" hanya mengumpulkan 445 poin. Nilai poinnya jauh tertinggal dari dua akademia lain, Atanazio Sarmento (Timor Leste) dan Nor Haqeem (Singapura) yang secara kebetulan sama-sama meraih 468 poin.

Faiz Ismail, perwakilan Brunei Darussalam yang harus tersenggol di D'Academy Asia 3. (Indosiar)

Untuk selanjutnya, Konser Top 30 D'Academy Asia 3 akan menampilkan grup terakhir yaitu Grup 6. Lima akademia yang belum tampil; Hammad (Thailand), Rafael Tilman (Timor Leste), Baby Shima (Malaysia), Gabriel DAC2 (Indonesia), dan Dayat Junaini (Brunei) pun akan bersaing untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Minggu lalu, jagoan tuan rumah gagal jadi yang terbaik. Mungkinkah kali ini ia bisa membalasnya dengan tampil cemerlang?

Jangan lupa saksikan perjuangan Gabriel DAC2 dan penampilan empat akademia pesaing dari empat negara lainnya malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.