Sukses

Istri Sebut Aldi Taher Sudah Sembuh dari Kanker

Sebagai bukti Aldi Taher sembuh dari kanker, sang istri kini tengah mengandung tiga bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Gugatan cerai yang didaftarkan Georgia Aisyah terhadap Aldi Taher sempat menjadi sorotan. Pasalnya, gugatan cerai itu dilayangkan saat Aldi Taher tengah ‎berjuang melawan kanker.

Namun, hal itu lekas dibantah Georgia Aisyah. Wanita yang bekerja sebagai dokter gigi itu menyebutkan bahwa Aldi Taher sudah sembuh dari kanker.

Aldi Taher dan istri, Georgia Aisyah (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kondisi Aldi perlu diketahui bersama bahwa saat ini Aldi tidak sedang dalam keadaan sakit atau telah dinyatakan sembuh dari kanker kelenjar getah bening. Itu sejak sekitar Februari 2017 atau sembilan bulan yang lalu," ungkap Georgia Aisyah, saat menggelar konfrensi pers di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2017).

Georgia Aisyah pun menjadikan kehamilannya sebagai bukti yang kuat atas kesembuhan Aldi Taher. Menurutnya, jika Aldi masih mengidap kanker maka dirinya tak akan diperbolehkan menjalani program kehamilan.

Aldi Taher dan istri, Georgia Aisyah (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Terbukti saya sedang hamil atau mengandung 12 minggu. Jika Aldi masih dalam masa pengobatan dan di bawah pengaruh obat kimia, maka dokter sangat tidak menyarankan pasien untuk melakukan program kehamilan mengingat banyaknya kandungan obat-obatan kimia yang tidak baik untuk janin," jelas Georgia Aisyah.

"Tetapi sebagai pasien pascakanker, Aldi memang diwajibkan untuk menjalani check up rutin selama lima tahun. Bukan pengobatan rutin seperti yang selama ini diberitakan," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keributan Aldi Taher dan Istri Sejak Awal Menikah

Selain itu, Georgia Aisyah mengungkapkan bahwa rumah tangganya dengan Aldi Taher kerap terjadi keributan sejak awal pernikahan.

"Sejak bulan-bulan awal menikah, memang sudah tidak ada kecocokan," ujar Georgia Aisyah.

Istri Aldi Taher, Georgia Aisyah menghapus air mata saat memberi keterangan soal gugat cerai ke Aldi Taher, Jakarta, Jumat (03/11). Georgia menjelaskan gugat cerainya karena dirinya tidak cocok sebelum Aldi kena kanker. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Langkah mediasi sudah pernah dilakukan Georgia Aisyah dengan Aldi Taher. Namun upaya damai itu selalu berujung gagal hingga akhirnya Georgia Aisyah mantap bercerai meski dalam keadaan hamil 3 bulan.

‎"Sebelum menggugat cerai sudah lakukan mediasi. Tapi mediasi dengan keluarga juga enggak bisa (dipertahankan)," ucap ibu satu anak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.