Sukses

Hebohnya Audisi LIDA Indosiar di Palu

Liputan6.com, Palu - Pekan keenam audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar digelar di dua kota, yakni Balikpapan, Kalimantan Timur dan Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (5/11/2017. Di Palu, audisi LIDA digelar di Taman Budaya Sulawesi Tengah. 

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate, yang membuka langsung ajang pencarian bakat terbesar ini tidak mau ketinggalan. Sejak dini hari, ia sudah hadir di Aula Taman Budaya Sulawesi Tengah guna membuka kegiatan tersebut dengan resmi.

Dalam sambutannya, Hidayat memberikan apresiasi kepada para peserta LIDA dan berharap para bisa membanggakan Sulawesi Tengah di kancah dangdut nasional.

"Pertama saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Indosiar yang sudah mau membuat audisi di Kota Palu, sebab di Kota Palu sendiri memang banyak putra-putri daerah yang memiliki suara emas," ungkap Hidayat.

"Untuk para peserta audisi, ayo semangat. Buktikan bahwa Sulawesi Tengah punya kader terbaik yang bisa dibanggakan di kancah dangdut nasional" Hidayat menyemangati.

 

1 dari 2 halaman

Audisi Diikuti Ratusan Orang

 

Agustianita Damayanti selaku Public Relation Indosiar mengungkapkan, masyarakat sangat antusias dalam audisi kali ini, pasalnya hingga menjelang siang peserta masih terus berdatangan untuk mengikuti audisi.

"Hingga siang ini kami masi terus membuka kesempatan bagi para kontestan yang mau ikut audisi. Total sudah ratusan peserta yang mendaftar dari berbagai daerah di provinsi Sulawesi Tengah," dia mengungkapkan.

Nantinya, dia menambahkan, peserta LIDA yang telah mengikuti audisi nanti akan diseleksi oleh dewan juri. "Jadi ada dua tahap audisi pertama audisi langsung kedua melalui vidio booth dimana peserta akan direkam vidionya dan dikirim langsung ke dewan juri dan manajemen Indosiar untuk diseleksi," katanya.

Akan ada lima peserta terbaik yang akan dipilih dari tiap provinsi untuk selanjutnya mengikuti kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi Untuk Mencari Juara Provinsi. Dari kelima kontestan itu, akan dipilih satu peserta terbaik yang akan mewakili provinsinya dan akan berkompetisi bersama talenta-talenta dangdut dari Sabang sampai Merauke. (Apriawan)

Artikel Selanjutnya
Anak Didik GilBhas Gantung Mic di Grup 1 Top 35 SUCA 3
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Wajah-Wajah Baru di SUCA 3