Sukses

Anak Pemulung Ini Berniat Ubah Nasib di LIDA Indosiar

Liputan6.com, Jakarta - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar sangat menarik perhatian para peserta dari berbagai kalangan. Bahkan menjadi sebuah harapan bagi sebahagian orang untuk bisa mengubah nasib.

Salah satunya Zainun Nur, peserta audisi asal Palu, Sulawesi Tengah. Dara berusia 17 tahun ini berharap bisa lolos diajang LIDA agar bisa mengubah nasib keluarganya.

"Bapak saya pemulung sampah, ibu tidak punya pekerjaan, hanya ibu rumah tangga biasa. Adik saya ada dua yang butuh biaya untuk sekolah. Makanya saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos di audisi ini", ucap Inun, sapaannya, kepada Liputan6.com di Palu, Minggu (5/11/2017).

 

 

1 dari 2 halaman

Didaftarkan Teman Ikut Audisi

Inun yang juga merupakan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palu mengaku ikut audisi pertama kali akibat dorongan sahabat dan kedua orang tuanya.

"Awalnya teman sekolah kirimkan saya formulir yang tersebar di sosial media Facebook. Mereka juga daftarkan saya, tidak hanya teman sekolah tapi guru-guru juga ikut dukung saya. Orang tua juga alhamdulillah mendukung. Saya datang audisi ditemani sama kedua orang tua lengkap dengan adik dan kerabat sekolah saya" dia mengungkapkan.

Harvei, ayah Zainun mengaku kaget mengetahui anaknya nekat mendaftar audisi. "Semalam baru Inun beritahu orang rumah, jadi sempat kalang kabut juga untuk persiapan latihannya dan untuk dandan serta kostum juga seadanya. Yah saya selaku orang tua berharap yang terbaik buat Inun" Harvei menuturkan.

Sejak kecil, Harvei mengatakan, Ainun sudah terlihat bakatnya di dunia tarik suara. Beranjak dewasa, Ainun sering diundang bernyanyi di acara pernikahan, ulang tahun dan sejumlah acara lainnya.

Saat ini Zainun telah lolos tahap pertama LIDA, yakni seleksi dewan juri. Selanjutnya dia akan mengikuti seleksi Vidio Booth sebagai tahap agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Artikel Selanjutnya
Mata Maia Estianty Bengkak Usai Datangi Rumah Ahmad Dhani
Artikel Selanjutnya
Bocoran Cerita Sinetron Jodoh Yang Tertukar