Sukses

Kakak Kandung Putri D'Academy 4 Ikut Audisi LIDA Balikpapan

Liputan6.com, Balikpapan - Pencinta dangdut di Tanah Air tentu masih ingat dengan nama Putri Isnari, runner up program D'Academy 4 Indosiar. Pedangdut belia itu rupanya memiliki kakak kandung yang menggeluti genre musik serupa. Anisah, namanya.

Masih dari stasiun televisi yang sama sebagai penyelenggara, Anisah memilih ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar sebagai gerbang menuju kesuksesan. Dara 17 tahun ini meyakini, bakat sang adik juga melekat pada dirinya.

"Karena memang bakat menyanyi kami turunan dari nenek, walaupun beliau adalah penyanyi pop. Dari sembilan bersaudara, saya bersama tiga saudari lain semuanya penyanyi, dan semuanya dangdut," ujar Anisah, yang ditemui saat menanti giliran audisi Liga Dangdut Indonesia Indosiar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC/Dome), Minggu (5/11/2017).

Anisah adalah anak ketujuh dari sembilan bersaudara, dari pasangan Samsudin dan Norma. Sedangkan Putri yang setahun lebih muda, adalah anak kedelapan. Nama besar sang adik, disebut Anisah, sama sekali tak membebaninya.

 

1 dari 2 halaman

Termotivasi Putri D'Academy 4

Walau baru pertama kali menjajal ajang pencarian bakat, dia mengaku sudah siap, baik secara teknis maupun mental. "Anggap saja seperti panggung biasanya. Nama besar putri justru memotivasi saya. Dia bisa, kenapa saya tidak? Semua serahkan saja pada Yang di Atas," tutur Anisah, yang saat audisi mengenakan gaun panjang berjilbab.

Anisah mengaku sudah tekun bernyanyi sejak kelas 2 SMP. Siswi kelas XII SMA 3 Balikpapan itu hampir setiap pekan manggung bersama beberapa grup orkes ataupun electone.

"Dulu sering satu panggung sama Putri. Sejak dia lolos ke D'Academy, sudah lebih sibuk. Jadwalnya padat. Jadi sudah jarang duet," beber penggemar Rita Sugiarto itu.

Sama seperti peserta audisi LIDA lain, Anisah akan membawakan dua lagu wajib, "Payung Hitam" dan "Pesta Panen". Untuk lagu pilihan, dia akan membawakan tembang berjudul "Seujung Kuku" dari Elvie Sukaesih. (Saeroni)