Sukses

Riza Syah, Bintang Berbakat yang Curi Perhatian di Anak Masjid

Liputan6.com, Jakarta - Bintang muda berbakat Riza Syah kembali mencuri perhatian pecinta sinetron. Setelah sukses tarik simpati penonton di Putri Titipan Tuhan, aktingnya di sinetron terbaru SCTV Anak Masjid lagi-lagi membuat nama Riza Syah kembali jadi bahasan. Padahal, Riza Syah hanyalah pemeran pendukung saja disini.

Memang, seperti apa karakter yang ia bawakan kali ini hingga menarik begitu banyak perhatian?

Riza Syah tempo hari mendapat sanjungan berkat peran Fauzan alias Ojan di sinetron Putri Titipan Tuhan. Punya kakak yang dianggap tak waras (diperankan Cut Meyriska), akting Riza sukses bikin penonton memuji sekaligus menaruh simpati. Ekspresinya yang tulus dan polos, juga karakternya yang baik hati, jadi dambaan penggemar di dunia nyata. Tak hanya itu, nama Riza juga jadi buruan lantaran dikabarkan terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya, si cantik Nabila Zavira.

Di Anak Masjid, Riza sendiri kembali tak jadi pemeran utama. Diceritakan sebagai kakak dari tokoh Mai (Megan Domani), Riza punya caranya tersendiri untuk membuat karakternya disukai atau justru dibenci penonton. Peran yang ia mainkan bernama Fajar memang memiliki dua sisi yang bikin galau penonton.

 

1 dari 2 halaman

Tak Mengejar Popularitas

Fajar dikisahkan sangat menyayangi keluarganya. Peran ini serupa dengan yang ia lakoni di Putri Titipan Tuhan lalu. Bedanya, di sini Fajar sangat usil. Ada saja caranya untuk mengerjai Fari (Emiliano Cortizo). Tingkahnya pun sukses bikin penonton geleng-geleng kepala. Fajar sendiri kerap melakukan itu karena kesal dengan Fari yang berani mendekati adiknya. Tak heran, peran ini tak hanya disukai, tapi juga bikin kesal penonton.

Wajah Riza Syah mungkin masih belum cukup dikenali. Namanya pun tak sepopuler bintang-bintang muda dalam sinetron SCTV yang tengah bersinar saat ini. Namun, pria kelahiran 6 Juni 1994 tersebut justru tampak santai meski tanpa sorotan berlebih dari pecinta sinetron. Banyak yang bilang, Riza nyaman lantaran tak mengejar popularitas. Yang ia sajikan adalah persembahan akting terbaik untuk penggemarnya. Keputusan Riza ini cukup disayangkan.

Pasalnya, dengan dua peran terakhir, plus peran pertamanya di sinetron Tuhan Beri Kami Cinta yang sudah membius hati, Riza Syah sudah punya tempat istimewa. Tak hanya di hati penggemarnya, tapi juga di benak pecinta sinetron. Mungkin, jika saja ia mau menunjukkan sedikit ambisinya seperti dilakukan pesinetron muda sebaya lainnya, bukan tak mungkin Riza Syah bisa jauh lebih berkilau di jagat sinetron. Bagaimana menurut kamu?

Artikel Selanjutnya
Al Ghazali Duet dengan Ayah, Siapa yang Lebih Keren?
Artikel Selanjutnya
2 Bintang Paling Menyedot Perhatian Pecinta Sinetron Saat Ini