Sukses

Wakil Brunei Habis di D'Academy Asia 3

Tanpa jeda, berikutnya Indosiar akan langsung menggelar Konser Top 24 D'Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi satu-satunya yang tersisa dari negara Brunei, Dayat Junaini berjuang habis-habisan saat tampil di Konser Top 30 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3). Masuk di Grup 6, sayangnya Dayat harus menghadapi lawan-lawan yang cukup berat.

Dari tuan rumah, ada Gabriel Harvianto yang tampil berkilau. Runner up Dangdut Academy Celebrity 2 ini semalam membawakan lagu "Bunga Surgawi".

Gabriel melengkapi nyanyiannya dengan menari. Aksi panggung Gabriel pun dipuji komentator Soimah dan Paije (Timor Leste). Lantaran koreonya yang bagus pula, masalah pernafasan yang jadi kendala dianggap tak mengurangi baiknya performa Gabriel.

Selain Gabriel, Rafael Tilman juga tampil bagus dengan koreo pada aksi panggungnya. Tarian di lagu "Let's Have Fun Together" yang dibawakan wakil Timor Leste tersebut mencuri perhatian Soimah. Rafael pun disebut paket lengkap karena bisa menyanyi dan menari dengan sama baiknya. Apalagi vokalnya juga cukup stabil, tanpa pitching dan tempo yang berantakan.

Rafael sendiri akhirnya sukses meraih total nilai cukup besar yaitu 511 poin. Namun jumlah sebanyak itu ternyata belum bisa membawanya ke posisi pertama. Rafael harus puas berada di bawah Gabriel yang berhasil meraup total nilai sebesar 528 poin. Sementara itu, seperti disebut sebelumnya, wakil Brunei yang harus tersenggol dari Grup 6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dayat Tampil Santai

Membawakan lagu berjudul "Berakhir Pula", Dayat tampil enjoy, bahkan dianggap terlalu santai. Mas Idayu (Malaysia) menilai Dayat tak bermasalah dengan lirik, hanya artikulasi saja yang perlu dibenahi. Namun ia juga disebut kurang fokus dan vokalnya pitching dari awal hingga akhir lagu.

Dayat akhirnya hanya mendapat total nilai sebesar 461 poin. Perolehan nilainya jauh di bawah Baby Shima (Malaysia) dengan 476 poin dan Hammad (Thailand) dengan 480 poin. Dengan demikian, Dayat pun dinyatakan harus tersenggol. Tersingkirnya Dayat sekaligus membuat wakil Brunei di D'Academy Asia 3 habis tak bersisa.

Tanpa jeda, berikutnya Indosiar akan langsung menggelar Konser Top 24 D'Academy Asia 3. Grup 1 yang sudah diacak kini bakal ditempati Putri DA4 (Indonesia), One Forteen (Malaysia), Joaquim Soarez (Timor Leste), dan Nada Fitri (Singapura). Aksi mereka pun sudah bisa disaksikan malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini