Sukses

Peserta Tempuh Ratusan Kilometer demi Audisi LIDA di Palu

Liputan6.com, Palu - Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang memasuki pekan keenam, dilaksanakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (5/11/2017). Ajang ini menarik antusias para insan dangdut Sulawesi Tengah.

Terbukti dari banyaknya peserta, yang tidak hanya berasal dari Kota Palu, melainkan dari berbagai pelosok desa provinsi ini.

Peserta audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Palu  (Apriawan)

Salah satunya Hijriah yang berasal dari Desa Suwelempu, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, yang rela menempuh jarak ratusan kilometer untuk mengikuti ajang pencarian bakat insan dangdut terbesar di Tanah Air ini.

Waktu tempuh hingga enam jam perjalanan dari Desa Swelempu menuju Taman Budaya yang menjadi lokasi audisi LIDA, tidak menyurutkan semangat Hijriah untuk mewujudkan mimpinya.

Namun sayang setelah menunggu berjam-jam dewan juri tidak meloloskan wanita berkulit putih dan berambut panjang ini. "Yah padahal sudah jauh-jauh dari kampung namun tidak lolos juga", ujarnya sedikit lirih.

 

1 dari 2 halaman

Banyak Teman Senasib

Senasib Hijriah, peserta lain bernama Meldi yang sudah datang sejak pagi juga tidak lolos dalam seleksi. "Dibilang kecewa iya, sejak dari pagi sudah antre, sudah habis do'a yang dibaca-baca juga tapi apa mau dikata keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat", ungkapnya kepada Liputan6.com.

Dari pantauan Liputan6.com Hijrah dan Meldi hanyalah sebagian kecil dari banyaknya peserta yang dilanda kegalauan akibat tidak lolos seleksi Kontes Liga Dangdut Indonesia. (Apriawan)

Artikel Selanjutnya
2.000 Pesepeda Jajal Rute Berliku di Gowes Pesona Nusantara Bogor