Sukses

Lakukan Ini, Lutesha Bikin Surya Saputra Nangis

Surya Saputra kerap membantu Lutesha dalam syuting film My Generation.

Liputan6.com, Jakarta Lutesha memang boleh jadi adalah anak bawang di dunia perfilman. Namun dalam debut film pertamanya, My Generation, ia langsung berhadapan dengan aktor yang sudah kenyang asam garam dunia akting, Surya Saputra.

Di film ini, Surya Saputra berperan sebagai orangtua Suri, karakter yang dimainkan oleh Lutesha. Sepanjang proses syuting, Lutesha mengatakan suami Cynthia Lamusu ini kerap membantunya dalam menyelami karakter yang ia mainkan.

Saat bertandang ke kantor Liputan6.com, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, Lutesha menceritakan bahwa Surya Saputra juga ikut membantunya mengeksekusi satu adegan yang menguras emosi.

"Sebelum take Mas Surya megang tangan aku, terus dia bilang, 'coba deh, apa dialog kamu'. Aku kayak (mengucapkan dialog) dengan perasaan, terus tiba-tiba Mas Surya langsung nangis. Padahal belum take tapi dia sudah sedih duluan," kata Lutesha.

Alhasil, emosi ini masih terbawa hingga saat pengambilan gambar yang sesungguhnya dimulai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relevan dengan Masa Kini

Sementara itu, Ira Wibowo yang ikut bermain dalam film ini mengungkapkan bahwa para aktor senior seperti dirinya dan Surya Saputra memang sangat bersemangat untuk ikut bermain dalam film ini.

Pasalnya, ia menganggap film ini sangat relevan dengan kondisi saat ini.

"Waktu baca skenarionya aku langsung mikir ini gila. Film remaja tapi bisa nangkep banget esensi dari anak-anak sekarang. Kebetulan anakku juga seumuran mereka dan aku mikir 'wah ini sih anak gue'," katanya sambil tertawa.

Meski My Generation adalah sebuah film remaja, Ira Wibowo mengatakan film ini juga layak ditonton oleh para orangtua. "Ini bisa jadi pembelajaran buat orangtua, membantu untuk bisa melihat sudut pandang generasi sekarang," kata dia.

My Generation bercerita tentang kehidupan empat remaja, yang dihukum karena video buatan mereka.

Video yang berisi protes soal guru, sekolah, dan orangtua ini menjadi viral di sekolah mereka. Di tengah hukuman, mereka menjalani sejumlah kejadian yang membawa pelajaran penting bagi kehidupan mereka dan orang-orang di sekitarnya.

My Generation, akan mulai tayang pada 9 November mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.